Breaking News…!! Pedrosa Hengkang, Lorenzo Gabung Honda, Petrucci Ke Ducati!

ktm indonesia

Dinamika perpindahan pembalap MotoGP seperti mencapai klimaksnya dalam beberapa hari terakhir. Berbagai rumor yang beredar luas bermuara pada siapa pembalap kedua Ducati dan Honda. Seiring dengan dua nasib pembalap alien, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, yang juga masih teka-teki. Namun, akhirnya semua mendekati kejelasan. Pedrosa resmi cerai dengan Honda, dan konon katanya akan digantikan Lorenzo. Luar biasa…

Adalah motorsport.com (5/6/2018) yang melaporkan bahwa finalisasi kontrak Lorenzo dan Honda telah terjalin. Lorenzo kabarnya dikontrak selama dua tahun untuk menjadi tandem Marc Marquez dengan biaya 4 juta euro. Kebenaran informasi ini mendekati 100% dan nampaknya kita hanya tinggal menunggu pengumuman resmi Repsol Honda itu kesepakatan ini.

Kesepakatan Lorenzo-Honda dipercaya sudah ditanda-tangani sebelum kemenangan Lorenzo di Mugello. Owh… pantas saja usai menang, Lorenzo mengatakan percuma kemenangan tersebut tidak mempengaruhi masa depannya di Ducati. Rupanya sudah ada deal dengan Honda tho.

Ngeri membayangkan bagaimana Repsol Honda musim depan. Duet Marquez-Lorenzo boleh disebut dream team jika melihat skill dan apa yang sudah dicapai mereka beberapa tahun terakhir. Inilah duet 8 gelar juara dunia MotoGP dalam 10 tahun terakhir. Dan, khusus sejak 2012 hingga kini, ya dua orang inilah pengoleksi titel champions MotoGP. Marquez 5 kali, Lorenzo 3 kali. Ngeri cak!

Danilo Petrucci Akhirnya Meraih Impian

Ternyata kunci perpindahan pembalap kali ini adalah Pedrosa. Ketika Ia akhirnya hengkang dari Honda, tim yang dibelanya sejak 2006 silam itu membawa dampak berantai. Lorenzo gabung Honda, Ducati selepas Lorenzo akhirnya menunjuk pembalap lain menggantikannya, Ia adalah Danilo Petrucci. Ketika Honda membentuk all spanish rider, Ducati malah lebih dahsyat lagi, all italian rider and bike!

Ya, setelah memastikan tidak memperpanjang kontrak Lorenzo, Ducati akhirnya akan menunjuk Petrucci sebagai suksesornya. Ia akan mendampingi Andrea Dovizioso di tim merah untuk membentuk tim serba italia. Keputusan yang dibuat secara pribadi oleh CEO Ducati, Claudio Domenicali. Pembalap Italia itu telah mengikat kontrak berdurasi dua tahun di Mugello pekan lalu.

Namun, sama dengan status Lorenzo di Honda, Petrucci ke Ducati team pun masih belum official, tinggal menunggu pengumuman dari kedua belah pihak nih.

Nasib Dani Pedrosa

Nah, jika Lorenzo dan kursi kedua Ducati hampir pasti sudah jelas, kini giliran Pedrosa yang harap-harap cemas kemana akan membalap musim depan. Pensiun tentu bukanlah opsi, walau sang rider belum juga menjadi juara dunia, namun skill dan pengalaman Pedrosa terlalu sayang untuk dibiarkan lenyap dari MotoGP.

Salah satu rumor yang menyebar luas adalah pembalap yang identik dengan #26 menjadi target Marc VDS untuk menjadi mentor Franco Morbidelli musim depan. Marc VDS sendiri tengah diisukan akan menjadi tim satelit Yamaha musim depan. Yang artinya Pedrosa akan membalap dengan motor Yamaha M1, sesuatu yang belum pernah dilakukannya sejak debut MotoGP 2006 silam.

Tapi, kepastian tersebut masih belum jelas. Marc VDS sendiri saat ini tengah diributkan dengan persoalan internal dimana sang owner, Marc van Der Straten, baru saja memecat sang manajer tim, Michael Bartholemy.

Kita tunggu saja dalam beberapa hari ke depan perkembangan apa yang akan terjadi di MotoGP. Yang jelas, silly season musim ini sangat menarik, bahkan menurut RA lebih menarik dari balapan yang terjadi di lintasan.

Advertisements