RESMI: Inilah Masa Depan Lorenzo, Petrucci dan Syahrin di MotoGP, Beda Durasi Kontrak!

ktm indonesia

Hari ini ada 3 berita besar di MotoGP. Kabar soal masa depan tiga pembalap Jorge Lorenzo, Danilo Petrucci dan Hafiz Syahrin. Ketiganya dipastikan sudah mendapatkan tim untuk musim 2019, kecuali Lorenzo hingga 2020.

Lorenzo ke Honda

Usai memutuskan hengkang dari Ducati dan bersamaan dengan cerainya Repsol Honda dengan Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo akhirnya menggantikan posisi Pedrosa di Repsol Honda. Kontrak sudah ditanda tangani untuk durasi 2 tahun.

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan kontrak tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo. Pembalap Spanyol ini akan bergabung dengan Repsol Honda Team selama dua tahun ke depan.”

“Mulai 2019, Lorenzo akan menjadi rekan setim hempat kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez: dua juara hebat dengan bakat hebat dan harapan besar yang akan membuat tim lebih kuat, serta berkontribusi pada pengembangan HRC,” demikian pernyataan resmi Honda di hondaracingcorporation.com (6/6/2018).

Tidak disebutkan berapa besaran biaya yang dikeluarkan oleh HRC untuk mengikat Lorenzo, namun rumor yang santer beredar seperti yang juga dimuat di blog ini, sejumlah 4 juta euro digelontorkan untuk 2 tahun masa bakti x-fuera.

Ducati Rekrut Petrucci

Setelah pengumuman HRC dan Lorenzo, tim yang ditinggalkan, Ducati Team juga mengumumkan pengganti sang spaniard. Dia adalah Danilo Petrucci.

“Merupakan kehormatan besar menjadi pembalap resmi untuk Ducati Team, terutama bagi seseorang seperti saya yang memulai di Ducati sebagai pembalap tes sepeda motor produksi.”

“Tak perlu dikatakan, bagi saya, menjadi bagian dari tim pabrikan adalah mimpi yang menjadi nyata,” tukas Petrux seperti dikutip dari motorsport.com (6/6/2018).

Syahrin Lanjut di Tech 3

Sementara itu, tim satelit KTM Tech 3 juga telah mengumumkan rekrutan baru tapi lama yakni Hafiz Syahrin. Ya, Herve Poncharal akhirnya memutuskan untuk memperpanjang masa bakti Syahrin di timnya untuk setahun lagi. Syahrin akan menjalani musim keduanya di MotoGP di tim yang sama namun beda motor.

“Sulit bagi saya untuk berkata dan percaya. Pertama, saya harus mengucapkan terima kasih banyak kepada Herve yang mempercayai dan memberikan kesempatan bertahan dengan keluarga Tech 3, serta pada saat sama bergabung ke keluarga KTM,” ucap Syahrin dari motorsport.com (6/6/2018).

Syahrin memang menunjukkan performa impresif sejak direkrut menggantikan Jonas Folger di awal musim ini. Ia langsung meraih poin di balapan perdananya di Qatar setelah finish ke-14. Dari enam balapan, ia tercatat satu kali gagal finis dan meraih hasil terbaik posisi kesembilan pada MotoGP Argentina. Adapun, saat ini menempati peringkat ke-16 dan menorehkan 17 poin.

Wah… satu persatu kursi di MotoGP mulai terisi nih. Good job!

 

Advertisements