[Sementara] Nama Pembalap MotoGP 2019 dan Nomor Motornya

ktm indonesia

Dengan resminya beberapa pembalap berlabuh ke tim baru atau bertahan di tim lama, maka daftar pembalap untuk MotoGP musim 2019 sudah mulai bisa dipastikan. Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan membentuk duet maut di Honda. Dengan total 7 titel juara MotoGP yang dimiliki Lorenzo (3) dan Marquez (4), Repsol Honda akan mengerikan musim depan.

Ducati juga tidak menunggu lama untuk menggantikan posisi Lorenzo. CEO Ducati, Claudio Domenicali langsung menunjuk Danilo Petrucci untuk mendampingi Andrea Dovizioso di tim merah untuk durasi setahun.

Di jajaran tim satelit, Tech 3 juga sudah komplit setelah memastikan mempertahankan Hafiz Syahrin. Pembalap Malaysia itu akan menjadi tandem rookie Miguel Oliveira yang lebih dulu diikat. Tim satelit Ducati, Pramac Racing juga sudah fixed dengan duet Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Dengan Movistar Yamaha lebih dulu memastikan duet untuk 2019-2020, maka terkait pabrikan Iwata itu ke depan lebih ke arah siapa tim satelitnya?

Berikut Daftar Pembalap MotoGP 2019 dan Nomor Motornya:

Repsol Honda
#93 – Marc Marquez
#99 – Jorge Lorenzo

Movistar Yamaha
#25 Maverick Vinales
#46 Valentino Rosi

Ducati Team
#04 Andrea Dovizioso
#9 Danilo Petrucci

Suzuki Ecstar
#42 Alex Rins

Red Bull KTM
#5 Johann Zarco
#44 Pol Espargaro

Aprilia

LCR Honda
#35 Cal Crutchlow

KTM Tech 3
#55 Hafiz Syahrin
#- Miguel Oliveira

Pramac Racing
#43 Jack Miller
#- Francesco Bagnaia

Marc VDS
#21 Franco Morbidelli

Avintia Racing
#10 Xavier Simeon

Angel Nieto

Untuk nomor motor Pecco Bagnaia dan Miguel Oliveira masih belum dikonfirmasi menggunakan nomor berapa. Sebab, saat ini keduanya pakai nomor yang sudah lebih dulu digunakan. Di Moto2, Bagnaia pakai nomor 42 yang identik dengan milik Alex Rins, sedangkan Oliveira pakai nomor 44 yang telah menjadi milik Pol Espargaro. Kita tunggu saja mereka berdua akan pakai nomor berapa di tim barunya musim depan.

Advertisements