[Galeri] Aksi Marquez Jajal Mobil F1 RB8

ktm indonesia

Akhirnya mimpi Marc Marquez untuk menggeber mobil jet darat Formula One (F1) menjadi kenyataan. Adalah Red Bull Racing yang memberi kesempatan langka tersebut kepada 4 kali juara dunia MotoGP itu. Tes dilaksanakan di sirkuit Red Bull Ring, Austria, Selasa (5/6/2018).

Mobil yang dikendarai Marquez memang bukan mobil terkini dari Red Bull Racing melainkan RB8, yakni mobil yang membawa Sebastian Vettel juara di tahun 2012. Jadi, walau mobil lawas namun tidak usah nyinyir sebab ini mobil juara dengan mesin konfigurasi V8 dengan kitiran mesin sampai 18.000 rpm. Mesinnya buatan Renault berkapasitas 2.400 cc.

Marquez menjajal RB8 dengan instruktur Marc Webber, mantan pembalap Red Bull dengan disaksikan Niki Lauda, legenda F1 nih cak. Bagaimana hasilnya menurut Webber?

“Sungguh impresif, karena untuk roda dua, Marc sudah berada di level tertingginya. Jadi ketika dia datang dan mengemudikan mobil Formula 1, cara dia membukukan waktu sungguh berbeda,” ungkap Webber seperti dikutip dari motorsport.com (6/6/2018).

Nah, seperti apa penampakan Marquez dengan RB8 yang dilabur corak Toro Rosso-Honda itu? Simak galeri berikut ini:

Sumber Gambar: motorsport.com

Advertisements