Linhai Power 175T Kloningan Yamaha Force 155 Taiwan, Sampeyan Bisa Bedain Cak?

Bukan China namanya kalau tidak meniru bahkan levelnya sudah sampai mengkloning. Sayang, namanya tiruan hasilnya biasanya masih kalah dengan aslinya, terutama dari sisi kualitas. Ori vs kw, jelas beda jauh kualitasnya. Seperti yang dilakukan produsen motor lokal China, Linhai dengan produknya Linhai Power 175T ini. Motor apa yang dikloning? Yamaha Force 155 Taiwan atau Yamaha Majesty S Jepang!

 

 

Jika diamati via foto-foto yang beredar di dunia maya, Linhai Power 175T ini benar-benar 11-11 dengan Force 155. Lampu dual keen, monoshock belakang, dek rata, desain depan, samping hingga belakang sama persis, speedo LCD juga ditiru abis, bahkan velg dan ban ring 13-nya juga diadopsi. Pokoknya kloning wis. Di Biologi, istilah kloning untuk dua individu ataau lebih yang sama persis, karena dari satu sel yang sama.

Entah, mungkin Linhai merasa skutik Force 155 ini keren banget, punya nilai jual tinggi dari sisi desain sehingga dipilih untuk dikloning. Force 155 memang skutik keren, dari sisi fungsional dapat banget dengan dek ratanya, dari sisi tampilan juga maskulin dan sporty banget.

Linhai Power 175T
Yamaha Force 155

Ini sih bukan ATM (amati tiru modifikasi) lagi, tapi benar-benar njiplak kayak jaman RA sekolah SD dulu menggambar dengan meletakkan kertas di atas contoh gambar yang akan ditiru, ikuti garis-garisnya deh. Hasilnya, sama persis.

Nah, seperti pameo di atas namanya kw jelas tidak akan menyamai original di sisi kualitas, termasuk Linhai Power 175T ini. Bayangkan, dengan kapasitas mesin 175cc, power yang dihasilkan baru bisa menyamai power Force yang hanya 155cc yakni sekitar 11 kW pada putaran mesin 7.500 rpm.

Bagaimana impresi saat dikendarai? Nah, kalau ini menurut jurnalis asal China sana yang sudah mencobanya, mesin Linhai 175T ini berisik banget, getarnya berlebih yang bersumber dari mesin maupun CVT. Nah kan… Lalu berapa banderolnya?

Nah, ini lagi yang bikin kaget. Linhai dengan pedenya membanderol si Power 175T ini di angka 16.800 Yuan atau setara dengan 36 juta Rupiah. Untung nih motor gak masuk ke Indonesia ya, bisa habis dibully… kita ‘jahat’ lho urusan beginian. Lha wong yang ori saja dibully hanya gara-gara ada partnya yang gak beres, apalagi beginian wkwkwkwk…

 

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Ternyata ada alasan mengapa Linhai berani buat motor 100% sama persis dengan Yamah Force 155 | Mengupas soal motor

Comments are closed.