Akhirnya Kisruh Internal Marc VDS Selesai, Bartholemy Dimaafkan!

ktm indonesia

Beberapa waktu lalu kisruh internal di tim satelit Marc VDS Honda mencapai klimaksnya ketika sang owner, Marc van der Straten memecat manajer tim, Michael Bartholemy. Tuduhan serius yakni penggelapan dana tim menjadi akar permasalahan. Tidak terima dengan perlakuan sang big boos, Bartholemy mengancam akan menempuh jalur hukum terkait nasibnya. Tapi, kabar terakhir menyebutkan keduanya sudah berdamai.

Ya, setelah Bartholemy mengancam untuk menyelesaikan perselisihan melalui jalur hukum, Marc VDS kini menyatakan bahwa kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan bersama dan sepakat mengakhiri hubungan semata-mata karena pendekatan strategis yang berbeda.

Dalam penjelasannya, Vder Straten menyebut kesepakatan tersebut membuat fokus timnya kini bisa kembali ke tujuan awal, memenangi balapan.

“Beberapa minggu terakhir telah sulit bagi semua orang di Marc VDS Racing Team, dengan ketidakpastian terkait masa depan kami yang mengalihkan perhatian dari tujuan utama kami, yaitu memenangi balapan,‚ÄĚ ucap Van der Straten.

Sementara itu, Bartholemy memberikan keterangan dengan menceritakan kesuksesan kerjasama dirinya dengan Vder Straten selama 8 tahun terakhir.

“Selama delapan tahun, Marc dan saya telah mencapai banyak hal bersama, memenangi dua kejuaraan dunia [di Moto2] dan membentuk Marc VDS Racing Team sebagai salah satu yang terkuat dan paling sukses di paddock. Saya sangat bangga. Saya mendoakan semoga Marc bisa mendapatkan yang terbaik di masa depan”.

Nah, jika kisruh sudah selesai begini, Marc VDS bisa kembali fokus ke balapan. Tahap pertama yang harus dilakukan adalah mencari induk baru setelah memutuskan hengkang dari Honda. Yamaha digadang-gadang menjadi pelabuhan selanjutnya dari Marc VDS. Setelah itu memastikan memastikan pembalap yang akan memperkuat tim. Franco Morbidelli butuh partner. Siapa?

Advertisements