Galang Hendra Kembali Tercepat di FP2 Brno, Pimpin Rombongan Menuju Superpole 2!

Luar biasa, Galang Hendra akhirnya tetap menjadi pembalap tercepat di hari pertama WSSP300 di Sirkuit Brno, Rep. Ceska, Jumat (8/6/2018). Setelah tampil tercepat di FP1 yang dilangsungkan sore tadi, di FP2 Galang kembali mendominasi. Hasil ini membuat pembalap tim Biblion Yamaha Motoxracing ini lolos ke superpole 2.

Di sesi latihan bebas malam wib, Galang kembali mencetak waktu tercepat dengan 2’18,312. Sayang walau tercepat, Galang tidak berhasil memperbaiki catatan terbaiknya di FP1 yakni 2’18,041. Namun, walau begitu Galang tetap menjadi pembalap tercepat dari kombinasi FP1 dan FP2.

Pesaing terdekat Galang di FP2 ini adalah Scott Deroue yang mencetak waktu 2’18,400. Deroue yang menggunakan Ninja 400 akhirnya menempati posisi kedua overall. Sedangkan rekan setim Ali Adrian di tim Pertamina Almeria BCD Junior Team, Manuel Gonzalez, menempati posisi ketiga dengan 2’18,872. Namun, overal Gonzalez hanya di posisi keempat di belakang Luca Grunwald.

Grunwald sendiri hanya berada di posisi 8 di FP2 dengan 2’19,196 namun dengan catatan waktu terbaiknya di FP1 yakni 2’18,785 membawa pembalap KTM RC390R itu berada di posisi ketiga overall.

Dengan berakhirnya FP2 maka pembalap-pembalap top 10 kombinasi FP1 dan FP2 telah bisa ditentukan. Galang Hendra memimpin rombongan menuju Superpole 2 diikuti Deroue, Grunwald, Gonzalez, Kalinin, Meuffels, Van Straalen, Verdoia, Carrasco dan Khan. Sedangkan dua pembalap Indonesia lainnya, Imanuel Pratna dan Ali Adrian akan bertarung dulu di Superpole 1.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.