Breaking News!!! Andrea Iannone Gabung Aprilia Mulai Musim Depan!

Seperti yang sudah diduga, Andrea Iannone akhirnya berlabuh ke tim Italia, Aprilia untuk masa bakti 2019-2020. Iannone akan menjadi tandem Aleix Espargaro yang lebih dulu memastikan tempat.

Kepastian tersebut terjadi setelah pengumuman Suzuki yang tidak memperpanjang kerjasamanya dengan eks pembalap Ducati itu.

Iannone memang tampil mengecewakan di Suzuki musim lalu, namun memasuki muaim 2018 ini pembalap berusia 28 tahun itu tampil cemerlang, termasuk dua kali podium di Austin dan Jerez.

Kini Ia akan bahu membahu bersama Espargaro di tim Aprilia Racing Team Gresini sekaligus membantu pengembangan motor RS-GP yang hingga kini belum berhasil menbawa pembalap-pembalapnya ke podium.

Manajer Aprilia, Romano Albesiano, mengungkapkan bergabungnya Iannone membuat timnya akan memiliki dua pembalap bertalenta tinggi.

“Dengan Iannone, Kami memiliki pembalap bertalenta tinggi lainnya seperti yang telah ditunjukkannya musim ini”.

Sedangkan manajer Team Gresini, Fausto Gresini tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya dengan bergabungnya Iannone. Gresini menyebut kombinasi Iannone dan Aprilia akan fantastik sebab pembalap Italia itu akan membawa hasil luar biasa nantinya.

“Andrea adalah pembalap kuat, cepat dan tangguh. Aku pikir dia akan dapat memberikan dukungan besar untuk tim dan berkontribusi pada pengembangan motor”.

Bergabungnya Iannone berarti Scott Redding tidak akan di Aprilia lagi musim depan.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.