Galang Hendra Sabet Pole di WSSP300 Brno 2018, Rekor Pecah!

ktm indonesia

Setelah mendominasi dua sesi latihan bebas Jumat, Galang Hendra Pratama (Biblion Yamaha Motoxracing) melanjutkan kegrmilangannya dengan merebut pole position pertamanya di World Supersport (WSSP) 300 Superpole 2 Brno. Galang unggul atas Scott Deroue (Motoport Kawasaki) dan Ana Carrasco (DS Junior Team).

Ini tidak hanya tentang pole pertama Galang Hendra, tapi juga pole pertama di luar pembalap Eropa di WSSP300. Ya, Galang Hendra menjadi peraih pole pertama pembalap non Eropa di WSSP300. Ini juga berarti peningkatan signifikan dari Yamaha YZF-R3 dimana ada dua pembalapnya di top 5. Selain Galang Hendra, pembalap R3 lainnya adalah Manuel Gonzalez di posisi kelima.

Sebenarnya Deroue hampir saja menyalip raihan waktu terbaik Galang Hendra di sektor 1 last lap. Sayang, traffict yang padat membuatnya hanya mencetak waktu lebih lambat sekitar 0,3 detik dari pembalap Magelang tersebut. Deroue akan stary di depan pimpinan klasemen sementara, Carrasco. Carrasco sendiri mengalami masalah dengan Ninja 400 nya di lap 3, namun dengan 2’17,991 yang dicetaknya sudah mampu membawanya start di front row.

Di baris kedua, ada Walid Khan dari tim Nutec-Benjan-Kawasaki) yang mencetak waktu terbaik di sektor 4. Walid akan start di depan Gonzalez (Pertamina Almeria BCD Junior Team by MS) dan Dorren Loureiro (DS Junior Team).

Nick Kalinin (GP Project Team) memimpin baris ketiga usai melakoni comeback hebat setelah mengalami crash di Imola. Posisi kedelapan di Brno ada Glenn Van Straalen (KTM Fortron Racing Team) dan Koen Meuffels (KTM Fortron Junior Team) di posisi sembilan.

Race seri kelima WSSP300 akan dilangsungkan besok Minggu (10/6/2018) pukul 19.20 wib.

Advertisements