Latihan Bebas Tercepat, Superpole Terkencang, Saat Race Juara… Galang Hendra Sempurna!

Luar biasa, mendominasi sejak latihan bebas Jumat kemudian dilanjut meraih pole di superpole 2 akhirnya Galang Hendra menyempurnakan World Supersport (WSSP) 300 Brno dengan kemenangan. Ya, Indonesia Raya berkumandang di Rep. Ceska mengiringi podium tertinggi yang diraih pembalap tim Biblion Yamaha Motoxracing itu.

Performa Galang Hendra di atas YZF-R3 sepanjang akhir pekan di Brno memang luar biasa. Ia memiliki keunggulan rata-rata 0,3 detik di tiap lap sejak latihan bebas Jumat hingga terakhir sesi warm up yang juga dimenanginya.

Akhirnya di race Minggu, Galang yang start dari pole langsung melesat ke depan. Walau sempat disalip Ana Carrasco dengan Ninja 400 di tikungan pertama, namun Galang akhirnya berhasil menyalipnya lagi 2 tikungan berikutnya dan terus melesat di depan sendirian. Gap makin lebar seiring bertambahnya jumlah putaran.

Di depan, Galamg serasa bebas mengeksplore kemampuan ridingnya serta performa R3 yang telah meningkat cukup signifikan. Alhasil, keunggulan nyaris 1 detik di tiap putaran berhasil dibuat Galang atas pembalap lainnya. Ia sendirian di depan mirip yang dilakukan Jorge Lorenzo saat masih di Yamaha ketika memimpin balapan.

Pertarungan cukup seru juga terjadi di perebutan tempat kedua. Dua pembalap wanita di WSSP300 musim ini berjibaku saling adu keahlian. Ana Carrasco sang leader klasemen bersaing ketat dengan Maria Herrera pembalap wanita Yamaha. Lumayan enak ditonton dengan aksi saling overtake khas balapan mesin kecil.

Saat balapan menyisakan 4 lap, Galang sudah jauh memimpin di depan sekitar 5 detik lebih. Rombongan kedua jauh di belakang dengan Walid Khan sebagai leader.

3 lap tersisa alias lap keenam RED FLAG berkibar setelah terjadi crash yang melibatkan Ali Adrian dan Maximillian Keppler. Nampaknya Ali Adrian harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit. Semoga baik-baik saja.

Dan steward akhirnya menghentikan balapan dengan hasil akhir sebelum red flag berkibar atau dengan kata lain Galang Hendra keluar sebagai juara unggul lebih dari 4 detik dari Walid Khan dan Borja Sanchez di tempat kedua dan ketiga. Indonesia Raya berkumandang!

Kemenangan perdana musim ini atau kedua setelah di Jerez muaim lalu membuat poin Galang saat ini menjadi 43 dan naik ke posisi 8 klasemen. Pemuncak maaih ditempati Ana Carrasco yang finish ke-11 alias hanya menambah 3 angka saja menjadi 78 poin.

Seri berikutnya alias seri keenam akan dilangsungkan 6-8 Juli di Sirkuit Misano, Italia. Semoga Galang Hendra bisa kembali menang.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.