Breaking News…!!! Dimas Ekky Akan Berlaga di Moto2 Catalunya Dengan Tim AHRT!

ktm indonesia

MotoGP Catalunya akhir pekan ini akan lebih spesial bagi pecinta balap grand prix di tanah air. Pasalnya akan ada anak muda dari Indonesia yang akan terlibat di balap motor paling populer di dunia itu. Dia adalah Dimas Ekky Pratama, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), yang akan kembali berlaga di kelas Moto2.

Dimas Ekky saat beraksi di Moto2 Sepang 2017 (naikmotor.com)

Ya, pembalap berusia 25 tahun itu akan mendapatkan kesempatan istimewa kedua dalam karirnya untuk bersaing langsung dengan pembalap-pembalap agresif di Moto2 macam Francesco Bagnaia, Joan Mir, Alex Marquez hingga Miguel Oliveira di lintasan yang sama. Kesempatan kedua yang diperoleh Dimas kali ini berkat jatah wild card yang berhasil diperolehnya.

Makin Indonesia setelah Dimas akan turun dengan bendera Indonesia dalam tim AHRT, bukan sebagai pembalap pengganti tim lain seperti yang diperolehnya musim lalu saat menggantikan Jorge Navarro di tim Federal Oil Gresini di sirkuit Sepang, Oktober 2017.

“Saya sangat bersemangat karena mendapatkan wild card pada GP Catalunya akhir pekan ini. Saya sangat ingin belajar sebanyak-banyaknya, dan semoga kami bisa mendapatkan referensi dari para pembalap Kejuaraan Dunia yang bisa diterapkan saat balapan FIM CEV,” ucap Dimas seperti dikutip dari motorsport.com (11/6/2018).

Bagi Dimas, kesempatan untuk belajar dan menimba pengalaman sambil berharap mendulang poin di Catalunya bukanlah hal yang mustahil, pasalnya di sirkuit ini pulalah Ia mencetak sejarah meraih podium di ajang CEV Moto2 European Championship. Apalagi, saat ini performa Dimas tengah bagus usai berhasil finish ke-6 dan 13 saat melakoni ajang yang sama di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, April kemarin.

So, inilah kesempatan terbaik bagi Dimas untuk membuka mata dunia bahwa Indonesia juga punya pembalap yang kencang dan berkualitas juara, seperti yang telah dilakukan Galang Hendra akhir pekan lalu di World Supersport 300 seri Brno. C’mon, Dimas!

Advertisements