Kursi Tim Pabrikan MotoGP Sold Out, Jonathan Rea Akhirnya Bertahan di WSBK

Dari world Superbike (WSBK) muncul kabar dari sang juara 3 kali beruntun dalam 3 musim terakhir, Jonathan Rea. Rea yang sebelumnya sempat diisukan akan mencoba tantangan baru pindah ke MotoGP ternyata gagal mewujudkan keinginannya itu. Rea akhirnya dipastikan akan tetap bertarung di WSBK untuk 2 tahun ke depan.

Ya, Rea akan tetap bersama Kawasaki Racing Team (KRT) untuk musim 2019 dan 2020. Perpanjangan kontrak Rea dengan Kawasaki ini terjadi setelah kursi tim pabrikan di MotoGP dipastikan sold out ketika Suzuki memastikan Joan Mir sebagai rekrutan mereka. Apakah ada hubungannya?

Yup, jika dihubung-hubungkan bisa saja. Beberapa waktu lalu, Rea pernah mengatakan akan mempertimbangkan kemungkinan hijrah ke MotoGP dengan syarat tim pabrikan yang menawarinya tempat. Dan kini, tim-tim pabrikan sudah komplit line up pembalapnya, jadi plan B adalah bertahan di Kawasaki, dan itu sudah dilakukan Rea dengan menendatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Rea bergabung dengan Kawasaki tahun 2015. Tidak butuh lama, Rea langsung merebut gelar juara dunia di tahun pertamanya itu dan kembali diulangnya dua tahun beruntun setelahnya. Kini, Rea masih memimpin klasemen pembalap dengan 270 poin unggul 65 angka dari pembalap Ducati, Chaz Davies. Akhir pekan lalu bahkan Rea sudah memecahkan rekor jumlah kemenangan di wsbk atas nama Carl Fogarty dengan 60 kemenangan.

Ya sudahlah ya, walau pamor MotoGP masih di atas WSBK, tapi jika memaksakan naik kelas tapi dengan tim satelit atau pabrikan namun peluang juara nyaris nihil, buat apa. Apalagi KRT sudah menyediakan apa yang di maun cuss bertahan saja lah. Sambil menunggu 2020 kontrak pembalap-pembalap MotoGP pada berakhir tuh, kali aja bisa gantikan Lorenzo di Honda misalnya atau Rossi di Yamaha hehehe

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.