Suzuki Resmi Rekrut Joan Mir, Alex Rins: “Aku Tidak Peduli!”

Suzuki baru saja memastikan perekrutan Joan Mir menggantikan Andrea Iannone yang hengkang ke Aprilia. Mir diikat kontrak dua tahun hingga 2020. Ini berarti Suzuki akan punya duet ‘brondong’. Mir akan berduet dengan Alex Rins. Lalu, bagaimana tanggapan Rins dengan perekrutan Mir? Ternyata Rins tidak peduli, nah lho!

Senin (11/6/2018) lalu Suzuki memastikan merekrut Joan Mir. Sebelum pengumuman tersebut, Rins mengaku tidak peduli siapa yang akan menjadi duetnya.

“Ya, saya sungguh tidak terlalu peduli. Yang pasti, saya lakukan dengan cara saya, dan saya tidak tahu apakah Iannone tetap di sini atau tidak. Apa yang dikatakan orang, sepertinya mereka tidak berbicara banyak tentang (Jorge) Lorenzo, Mir, Morbidelli,” ungkap Rins seperti dilansir dari motorsport.com (12/6/2018).

“Tapi saya benar-benar tidak terlalu peduli. Saya mencoba untuk fokus pada sisi saya. Dan ya, jika datang satu pembalap di garasi lain dengan banyak pengalaman, atau tanpa pengalaman, saya tidak peduli. Saya akan mencoba lakukan dengan cara saya,” tutup Rins.

Di satu sisi apa yang dikemukakan Rins masih normal dan wajar, itu berarti Ia fokus untuk menaikkan performanya bersama Suzuki, sehingga tim lah yang akan mendapat keuntungan. Namun, ketidakpdulian terhadap rekan setim dan segarasi tentu bukanlah hal bagus bagi kekompakan tim dalam mengarungi kompetisi panjang.

Siap Pikul Tanggung Jawab

Di sisi lain, Rins mengaku siap memikul tanggung jawab untuk menjadi leader pengembangan mesin GSX-RR menggantikan Iannone.

“Tahun lalu kami banyak kesulitan pada mesin, dan kami memperbaikinya berdasarkan opini saya dan juga Andrea. Pada dasarnya kurang lebih sama, pendapat yang datang dari kedua pembalap, bukan? Tetapi saya melakukan dengan cara saya. Yang pasti, saya siap menjadi pembalap eksperimental jika Mir atau (Franco) Morbidelli datang,” ujar Rins sebelum Suzuki memastikan merekrut Mir.

Advertisements