Honda Rekrut Lorenzo, Marquez Percaya Diri Bisa Mengalahkannya!

ktm indonesia

Pekan lalu, Honda mengumumkan rekrutan baru menggantikan Dani Pedrosa untuk mendampingi Marc Marquez mulai musim depan. Sebuah pengumuman yang mengejutkan sebab pembalap yang dipilih adalah Jorge Lorenzo, 5 kali juara dunia dengan reputasi besar bersama Yamaha. Banyak pihak yang menganggap duet Marquez-Lorenzo akan menjadi duet menakutkan, namun tidak sedikit pula yang menganggap seperti memelihara dua singa dalam satu kandang. Namun, jika membaca pernyataan Marquez soal partner barunya ini, nampaknya Honda akan lebih banyak memperoleh manfaat dari kedatangan X-Fuera.

Ketika diminta pendapatnya terkait keputusan yang diambil timnya, Marquez menerima kedatangan X-Fuera dengan senang hati. Menurutnya, hal ini justru akan semakin menguatkan Honda dalam persaingan musim depan. Ya, Marquez ternyata sangat welcome dengan kehadiran Lorenzo. Ia lebih melihatnya dari sisi pembalap Honda, bukan dari kepentingan pribadinya.

Marquez memang beberapa waktu lalu menyebut dirinya butuh partner yang kuat agar bisa makin berkembang sehingga secara bersamaan Honda juga akan makin kuat. Entah, apakah pernyataan tersebut sebagai ‘sindiran’ terhadap Dani Pedrosa yang tidak juga segera menjadi penantang Marquez sesungguhnya di lintasan.

Marquez menganggap Lorenzo akan membuatnya belajar menjadi lebih kuat lagi. Pengalaman bersama dua pabrikan berbeda, serta mencetak kemenangan di kedua tim tersebut, sesuatu yang belum bisa dilakukan Marquez hingga saat ini, dianggap Marquez akan menaikkan level Honda.

“Saya meminta pembalap yang kuat, tapi saya tidak perlu menjadi sangat kuat,” canda Marquez. “Rekan satu tim yang kuat akan membantu menaikkan level kami, dan kami akan banyak belajar darinya,” seperti dikutip dari motorsport.com (13/6/2018).

Lalu, apakah Marquez akan merasa tersaingi dengan kehadiran Lorenzo, padahal dirinya sebenarnya bisa saja menolak kedatangannya? Inilah hebatnya si baby alien. Ia mengaku Honda mengkonsultasikan kedatangan Lorenzo dengan dirinya sebelumnya. Dan Ia menyetujui kedatangan X-Fuera.

“Mereka bertanya apakah akan menjadi masalah jika merekrut Lorenzo, dan saya menjawab tidak. Saya tidak ingin menghalangi siapapun untuk bergabung dengan tim.”

Jarang-jarang ada pembalap yang sedang dalam performa bagus, titel juara sudah sering di dapat, kemudian sangat welcome dengan kehadiran pembalap baru yang memiliki reputasi mentereng. Padahal bisa saja dalam dua tahun masa kontrak Lorenzo, Marquez akan kehilangan pamor sebagai pembalap nomor 1 Honda.

Dengan pernyataan di atas, kita bisa menilai bahwa Marquez ternyata sangat percaya diri dengan kemampuannya. Atau dengan kata lain, siapapun pembalap yang akan mendampinginya atau sekalian menjadi rivalnya akan mampu dikalahkannya. Good Job wae lah…

Advertisements