Ini Raihan Dimas Ekky di Latihan Bebas Moto2 Catalunya 2018

Cak, jika kelas Moto2 biasanya RA perhatikan hasil race-nya saja, namun untuk MotoGP Catalunya 2018 ini Moto2 harus diikuti sejak latihan bebas pertama. Pasalnya, ada pembalap Indonesia yang mencoba peruntungan di sana yakni Dimas Ekky Pratama yang kali ini turun dengan tim asal Indonesia juga, Astra Honda Racing Team (AHRT). Bagaimana hasilnya di latihan bebas pembuka, Jumat (15/6/2018) ini?

Ada 34 pembalap di lintasan yang mengikuti latihan bebas pertama ini. Dimas Ekky akhirnya berada di posisi ke-33 dengan best laptime 1’46,499 tertinggal 2,274 detik dari pembalap tercepat yang dikuasai Francesco Bagnaia, sang pemimpin klasemen sementara.

Hasil yang diraih Dimas Ekky memang masih jauh dari rombongan depan, namun ini adalah pengalaman pertama Dimas bersaing dengan pembalap-pembalap Moto2 tahun ini (kedua setelah tahun lalu). Jadi, yang dibutuhkan Dimas adalah pengalaman bersaing dengan pembalap lain dan penguasaan trek sehingga tidak heran jika Ia melahap 21 lap di sesi kali ini.

Jika melihat torehan waktu sektor-per sektor, Dimas sebenarnya kuat di sektor 1-3 terbukti sejak meraih best laptime di lap ke-16, Dimas selalu nyaris memperbaikinya dalam 5 putaran terakhir. Di live timing, warna oranye selalu muncul di sektor 1 dan 2 yang artinya Dimas bisa lebih baik dari catatan waktu terbaiknya. Namun, ketika memasuki sektor 3 mulai kesulitan dan akhirnya benar-benar tidak berdaya di sektor 4. Alhasil, best laptime-nya tidak bisa diperbaiki lagi.

Semoga di sesi latihan bebas kedua ada peningkatan performa dari Dimas karena setidaknya sudah memahami karakter motor dan lintasan di FP1. Sesi FP2 akan dimulai pukul 20.05 wib nanti malam.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.