Valentino Rossi Tercepat FP1 MotoGP Catalunya 2018, Langsung Ngejoss Begini Yamaha?!

ktm indonesia

Seri ketujuh MotoGP Catalunya telah dimulai. Sesi pembuka seperti biasa dengan latihan bebas pertama Jumat (15/6/2018) pagi waktu setempat atau sore wib. Valentino Rossi akhirnya keluar sebagai yang tercepat mengalahkan para pembalap lain.

Awal-awal sesi, Marc Marquez langsung menggebrak dengan catatan waktu di bawah 1’40 detik menjadi satu-satunya rider yang melakukannya. Best laptime Marquez adalah 1’39,882. Best laptime ini bertahan menjadi yang tercepat hingga sesi hampir berakhir. Sayang, Marquez tidak pernah bisa lagi memperbaikinya dan itulah best laptime-nya di sesi ini.

Di lima menit akhir pembalap lain belum juga time attack. Rossi jadi pembalap kedua yang menembus 1’39 tepatnya 1’39,934 dan menempati posisi kedua. Lorenzo sempat mendekati catatan waktu Marquez dengan 1’39,912 detik kemudian diperbaikinya di detik-detik akhir dengan 1’39,804 dan menempatkannya di posisi ketiga. Di depan Lorenzo ada Dovizioso yang lebih cepat 0,001 detik dari rekan yang akan meninggalkannya musim depan itu. Marquez sendiri akhirnya tergeser ke posisi 4 tepat di depan Zarco.

Sementara itu, ketika sesi telah memasuki final minute, lap sector Rossi mulai oranye di sector 1, yang artinya lebih baik dari catatan terbaiknya. Red sector muncul di sector 2, kemudian terus merah di sector 3 dan akhirnya sukses meraih best laptime di sesi kali ini dengan 1’39,456 alias unggul 0,347 detik dari Dovi.

Tumben nih Rossi dan Yamaha langsung nge-joss di sesi latihan bebas pertama. Rekan setim Rossi, Vinales juga meraih hasil lumayan dengan menempati posisi 6 di depan Crutchlow, Rabat, Iannone dan Miller untuk melengkapi top 10.

Sesi latihan bebas kedua akan dilangsungkan malam nanti mulai pukul 19.05 wib.

Advertisements