Hasil Dimas Ekky di Moto2 Catalunya 2018!

Dimas Ekky akhirnya sukses melakoni balapan Moto2 Catalunya dengan finish di posisi ke-24. Hasil tersebut lebih baik dari posisi start ke-30 yang diraihnya saat kualifikasi. Namun, torehan tersebut tidak lepas dari banyaknya pembalap yang gagal melanjutkan lomba.

Selepas lampu start padam, Dimas langsung gaspol dan sukses merengsek ke posisi 24 di tikungan pertama. Namun di lap kelima Ia sempat tergeser ke posisi 26 usai disalip Isaac Vinales dan berhasil kembali naik ke posisi 25 di depan eks juara dunia Moto3, Danny Kent.

Lap 10 Dimas Ekky langsung drop ke posisi 28 setelah disalip rombongan Kent, Granado dan Roberts. Sempat naik lagi ke posisi 26, namun akhirnya kembali terjungkal ke posisi 28.

Lap 14 Dimas naik ke posisi 26 setelah dua pembalap mengalami crash, Joan Mir dan Federico Fuligni. Setelah itu Dimas akhirnya mendapat ‘berkah’ usai beberapa pembalap gagal finish.

Di akhir lomba, Dimas akhirnya harus puas finish di posisi 24 dari 25 pembalap yang menyelesaikan lomba. Dimas hanya lebih baik dari Eric Granado dri tim Forward Racing.

Sementara itu, balaan Moto2 sendiri dimenangkan oleh Fabio Quartararo yang memang sudah terlihat kuat sejak latihan bebas dan kualifikasi. Posisi kedua ditepat Miguel Oliveira dan Alex Marquez ketiga.

Pimpinan klasemen masih dipegang Peco Bagnaia yang kali ini hanya finish kedelapan. Namun, Ia harus ekstra waspada setelah ini sebab Oliveira kini hanya terpaut 1 angka saja di belakangnya. Seru nih…

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.