Dimas Ekky: “Hasil Moto2 Catalunya Bekal Hadapi CEV Moto2 Aragon”

Kendati hanya finish ke-2 dari belakang, namun Dimas Ekky cukup puas dengan hasil yang diraihnya di race Moto2 Catalunya 2018. Ekky menyebut hasil tersebut sebagai modal menyambut balapan CEV Moto2 Aragon bulan depan.

Ya, start dari posisi 30, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang tampil dengan status pembalap wild card itu finish posisi 24 dari total 25 pembalap yang menyelesaikan lomba. Walau finish di belakang, Ekky cukup puas dengan catatan best laptime-nya 1’45,532.

Sebenarnya Dimas Ekky sudah melakukan hal yang benar selepas start yakni langsung merengsek ke depan dan sempat di posisi 25. Namun, permukaan ban yang mulai aus menyebabkan motor #30 nya sering mengalami spinning. Juga dengan kondisi lutut yang tidak optimal, Dimas Ekky mengaku puas bisa menyelesaikan balapan hingga usai.

“Akhir pekan yang sulit, tetapi kami memenuhi dua target, yaitu menyelesaikan balapan dan belajar sebanyak-banyaknya dari pengalaman ini,” ucap Dimas seperti dilansir dari motorsport.com (18/6/2018).

Bagi Dimas Ekky, hasil di Catalunya tidak terlalu dipikirkan, justru dengan menyelesaikan balapan hingga tuntas, banyak informasi yang bisa dikumpulkan sebagai bekal menghadapi kompetisi yang memang telah diikuti sejak awal, CEV Moto2 European Championship di Sirkuit Aragon, 28-29 Juli mendatang.

“Kami juga mendapatkan banyak informasi yang bisa diterapkan saat menjalani putaran FIM CEV selanjutnya di Aragon,” pungkas Dimas Ekky.

Saat ini Dimas Ekky duduk di peringkat 4 klasemen CEV Moto2 dengan 49 poin. Ia hanya tertinggal dari Jessko Raffin (111), Augusto Fernandez (101) dan Edgar Pons (49).

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.