Dari Vinales, Rins Hingga Mir, Ini Alasan Bos Suzuki Senang Brondong!

Cukup mengejutkan ketika Suzuki memastikan merekrut Joan Mir, pembalap muda, alih-alih merekrut Jorge Lorenzo yang lebih pasti dari sisi prestasi. Mir, 20 tahun, ‘hanyalah’ pembalap juara dunia kelas capung (Moto3), yang tentu saja butuh waktu untuk meledak di MotoGP (asumsi yang sama untuk tampil mlempem). Sedangkan jika Suzuki merekrut Lorenzo, mental juara sudah dimiliki, artinya jika Suzuki mau menang dengan cepat, modal sudah ada. Tapi, ternyata Mir yang dipilih, menanggapi hal ini, manajer Davide Brivio punya alasannya.

Itulah keputusan yang sudah diambil Suzuki dan jajaran di belakangnya. Joan Mir akan ditandemkan dengan Alex Rins, pembalap yang juga masih belia untuk ukuran MotoGP. Dengan keputusan itu, publik bisa menilai bahwa Suzuki memang punya kebijakan yang tidak populer tapi sangat percaya diri bisa berhasil di masa mendatang.

“Tentu saja, saya mengerti bahwa dari luar terlihat cukup menantang. Itu terlihat berisiko. Tetapi begitulah cara kami pergi dan ada diskusi, proyek, dan pemikiran di belakangnya. Waktu akan memberi tahu apakah ini merupakan visi yang baik atau tidak. Tetapi kami merasa percaya diri dan gembira bahwa ini adalah cara yang baik bagi kami untuk maju,” ungkap Brivio seperti dikutip dari crash.net (21/6/2018).

Brivio seperti ketagihan dengan pembalap-pembalap muda. Setelah merekrut Maverick Vinales di musim perdana Suzuki back to MotoGP, kemudian disusul Alex Rins dan kini Joan Mir, kira-kira apa yang dicari oleh Brivio. Ini jawabannya.

“Kita dapat melihat bahwa ketika kita bekerja dengan pengendara muda, kita akan mendapatkan imbalannya. Kami mendapat hasil yang bagus, kepuasan. Dengan Maverick kami mendapat empat podium dan kemenangan. Tentu saja, Maverick adalah pengendara yang hebat. Kami mencetak kemenangan,” ungkapnya.

“Dan anda harus selalu ingat bahwa Alex kehilangan setengah musim tahun lalu. Di musim rookie, dia hanya membalap di paruh kedua tapi dia telah mencetak satu podium, dan dia memiliki kecepatan untuk bersaing di zona podium,” tambah Brivio.

Dan, Brivio sepertinya memang kembali menaruh harapan tinggi kepada Mir, brondong barunya mulai musim depan!

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.