Jonas Folger is Back!

Ada yang cukup mengejutkan dari sesi tes Kalex di Aragon akhir pekan ini yakni kemunculan eks pembalap MotoGP yang sejak akhir musim lalu absen akibat virus, Jonas Folger. Yuhuu… mantan pembalap Yamaha Tech 3 itu ikut hadir dalam ujicoba sasis Kalex, tidak hanya hadir tapi Ia juga sekaligus sebagai pembalap penguji. Folger is back!

Folger, rookie kedua musim lalu di MotoGP mengundurkan diri dari Tech 3 di awal musim ini akibat faktor virus yang menyebabkan dirinya dilanda kelelahan yang berlebih. Virus yang memaksanya absen sejak September 2017 lalu.

Kemunculan Folger di lintasan cukup mengagetkan, selain karena sakit, di Mugello lalu mantan big boss nya di Tech 3, Herve Poncharal, mengaku tidak bisa menghubungi pembalap Jerman tersebut sehingga mengesampingkan upayanya mengajak yang bersangkutan bergabung di KTM Tech 3 musim depan. Akhirnya Hafizh Syahrin yang dipilih.

“Dia tidak pernah menghubungi saya, dan saya juga tidak berpikir Ia menunjukkan keinginan untuk comeback, entah melalui media atau temannya,” ungkap Poncharal. “Tapi, jika Ia ingin kembali ke sini, saya akan senang berbicara dengannya,” tambah pria Prancis itu.

Tapi, nyatanya Folger sudah kembali ke lintasan. Ia diajak Kalex untuk menguji sasis baru yang disiapkan untuk musim 2019 nanti. Moto2 mulai 2019 akan memiliki pemasok mesin baru yakni Triumph 765 cc menggantikan Honda sehingga Kalex yang mendominasi kejuaraan sejak 2013 lalu bertekad untuk serius mempersiapkannya, salah satunya dengan mengajak Folger melakukan tes.

“Pertama, terima kasih banyak kepada Klaus dan Alex, serta kepada semua karyawan di Kalex yang telah memberi saya kesempatan ini dan banyak membantu saya selama dua hari terakhir. Dukungan dari semua orang benar-benar hebat,” kata Folger dikutip dari crash.net (22/6/2018).

Dalam tes tersebut, Folger bergabung dengan dua pembalap lainnya yakni Jesko Raffin dan Alex Marquez. Tidak disebutkan catatan waktu yang diraih Folger dkk, namun Kalex CEO Alexander Baumgärtel menyebut hasil tes berjalan positif.

Welcome back, Folger!

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Sachsenring 2017, Penampilan Spektakuler Jonas Folger Sebelum Sindrom Gilbert Merenggut Karirnya! | rideralam.com

Comments are closed.