Terlihat Akrab, Becanda Tapi Bukan Teman!

Jorge Lorenzo menyangkal kini telah berteman baik dengan Valentino Rossi. Setelah dua kemenangan beruntun di Mugello dan Catalunya, publik memang seolah disuguhi sebuah pemandangan baru dari hubungan Lorenzo dan Rossi. Keduanya tampak becanda lepas dan saling menyanjung.

Hubungan keduanya memang ibarat air laut, ada pasang surutnya. Pada moment tertentu keduanya saling bersaing bahkan hingga saling ‘sikut’, walaupun masih satu tim yang sama. Namun, di level lainnya keduanya kini nampak akrab, baik di podium maupun di meja press conference pasca balapan. Meski demikian, Lorenzo menampik jika Ia telah berteman baik dengan Rossi.

“Saya pikir kami bukan teman,” bantah Lorenzo seperti dikutip dari crash.net (23/6/2018).

Kemudian Lorenzo lebih lanjut menyebutkan alasan mengapa Ia akan sulit berteman dengan Rossi. Karakter kuat keduanya menjadi penyebab.

“Sulit berteman dengan lawan, dua karakter kuat dan dua pembalap yang ingin menang,” ungkap Lorenzo.

Yup, keduanya memang punya status mega bintang MotoGP. Keduanya adalah juara dunia. Keduanya punya gaya riding yang berbeda namun publik mengakui skill balap keduanya masuk level hebat. Tidak heran bersama Pedrosa, Lorenzo dan Rossi disebut pembalap alien.

Namun, walau membantah telah berteman akrab dengan Rossi, Lorenzo tetap menganggap Rossi adalah rival yang sangat pantas dihormati.

“Saya sangat menghormati Vale dan saya pikir dia memiliki hal yang sama kepada saya. Kami adalah juara hebat dan salah satu yang terbaik dalam sejarah. Di sini kami adalah tiga orang (termasuk Marc Marquez) yang memiliki banyak kemenangan dan membuat sejarah selama bertahun-tahun di MotoGP dan itu adalah hal yang luar biasa untuk olahraga ini,” jelas Lorenzo seperti dilansir dari sportku.com (24/6/2018).

Rossi sendiri mengakui bahwa untuk berteman dengan Lorenzo nyaris tidak mungkin. “Sulit ketika Anda berjuang untuk hasil yang sama dan juga Jorge adalah salah satu rival terkuat dan terberat dalam karier saya,” ujar Rossi menyanjung Lorenzo.

Oke deh, kini keduanya sedang berada di titik terbaik dalam hubungan pertemanan. Entah tahun depan atau tahun-tahun berikutnya. Ingat, musim 2019 nanti, Lorenzo akan bahu membahu dengan Marquez membela panji Honda. Rossi akan menghadapi dua pembalap hebat dari satu tim saja.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.