“Ducati Telah Memberikan Pembalap Hebat ke Honda”

Ducati diklaim rugi telah melepas Jorge Lorenzo. Setidaknya itu yang dirasakan oleh Michele Pirro, pembalap penguji tim asal Bologna itu. Pirro menganggap kepergian X-Fuera adalah kehilangan besar bagi Ducati.

Penampilan Lorenzo yang berubah drastis dalam dua seri terakhir menjadi acuan. Setelah sebelumnya dalam 18 seri musim 2017 dan 5 seri awal musim ini penampilan Lorenzo seperti singa ompong, Ducati kemudian ‘membiarkan’ Lorenzo pergi dengan tidak memperpanjang kontraknya. Alhasil, sang pembalap kemudian melakukan pendekatan ke Honda, dan semua tahu hasilnya.

Sedangkan, Ducati sendiri tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan pengganti Lorenzo yakni dari kalangan ‘internal’ sendiri yaitu pembalap tim satelit Ducati sendiri, Danilo Petrucci.

“Saya pikir itu kerugian besar bagi Ducati, kami telah melihat potensi Jorge, ketika semuanya baik-baik saja, itu bisa membuat perbedaan,” ujar Pirro dikutip dari motorsport.com (25/6/2018).

Pirro menganggap pembalap sehebat Lorenzo tidak seharusnya bergabung dengan rival. “Kami memberikan pembalap yang kuat kepada pesaing kami. Lebih baik memilikinya di Ducati daripada sebagai lawan”.

Tapi, nasi sudah jadi bubur. Lorenzo sudah akan bergabung dengan Honda mulai musim depan membentuk duet maut dengan Marc Marquez.

Advertisements