Isu Panas… Pedrosa Sudah Tandatangan Kontrak dengan Yamaha!

Cak, nasib Dani Pedrosa yang dipastikan hengkang dari HRC sepertinya mulai menemukan titik terang. Eks anak emas Repsol Honda itu kabarnya sudah menandatangani kontrak dengan Yamaha untuk proyek tim satelit pabrikan Iwata musim depan. Wow…

Laman motorcyclenews.com (27/6/2018) menyebut bahwa Pedrosa sudah telah tanda tangan kontrak dengan Yamaha untuk proyek tim satelit bersama Petronas-Yamaha. Konon kabarnya, Pedrosa akan diduetkan dengan murid Rossi, Franco Morbidelli. Kolaborasi Petronas-Yamaha akan memback up tim Marc VDS yang tengah bermasalah di internal.

Beberapa waktu lalu bos Yamaha, Lin Jarvis, pernah berujar bahwa keputusan ada tidaknya tim satelit Yamaha untuk musim 2019 paling lambat diputuskan 30 Juni, sebab jika lebih lama dari itu maka akan mengganggu produksi factory machine (M1). Ini berarti rumor tanda tangan kontrak Pedrosa dan Yamaha mendekati kebenaran. Yamaha sendiri siap meneruskan 4 motor di lintasan 2019 dengan masing-masing 2 motor pabrikan dan 2 motor satelit.

Petronas memang seperti diminta oleh bos MotoGP untuk menyelamatkan karir Pedrosa, maksudnya agar tidak pensiun, sesuatu yang sebenarnya akan diumumkan jelang seri catalunya dua pekan lalu itu. Petronas kan berkolaborasi dengan Sepang International Circuit (SIC).

Jika semua di atas benar adanya, maka ini akan menarik. MotoGP musim 2019 akan penuh keseruan. Jika Yamaha jadi memboyong Pedrosa, maka kita akan melihat kontribusi apa yang bisa diberikan Pedrosa bagi pengembangan mesin M1 dengan pengalaman dan pengetahuannya soal Honda, pun sebaliknya di kubu Honda mereka punya Lorenzo. Eks Yamaha yang sudah hafal luar dalam pabrikan garpu tala.

Kita tunggu saja!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.