Jelang Tampil di Misano, Galang Hendra Latihan Supermoto, Pantes Jago Nikung Euy…

Cak, jelang seri keenam World Supersport (WSSP) 300 di Sirkuit Misano, jagoan Indonesia Galang Hendra tengah mempersiapkan diri nih. Latihan dong, kayak pembalap-pembalap MotoGP gitu. Nah, biasanya latihannya pembalap MotoGP, termasuk juga Galang Hendra, ya tidak jauh dari motor. Bedanya, mereka biasanya menggunakan motor jenis trail untuk latihan, hal yang juga diikuti Galang Hendra.

Ada dua jenis genre trail, kalau tidak motocross ya supermoto. Jenis yang pertama biasanya dilakukan di jalan jenis tanah, sedangkan supermoto di jalan aspal. Nah, Galang Hendra latihannya dengan trail Yamaha punya yakni YZ450F dan sudah pasti spesial engine (SE). Trail SE begini biasanya torsinya lebih galak dan liar. Sehingga pembalap bisa berlatih mengendalikannya.

Liarnya motor SE ini berguna bagi pembalap aspal untuk mengendalikan ban belakang yang selalu spin. Memang sih, balapan di aspal seperti MotoGP atau WSSP300 gejalan spin tidak selalu muncul. Ketika tiba-tiba muncul, situasinya tidak bisa diduga. Nah, dengan latihan SE begini, kemunculan tiba-tiba ban belakang spin itu akan bisa diatasi.

“Kalau sering dengan SE, saat balap sudah tak peduli jika gejala spin muncul,” kata Galang seperti dikutip dari maniakmotor.com (25/6/2018).

Lalu, Galang latihannya dengan motocross atau supermoto? Ternyata supermoto dipilih oleh Galang Hendra jelang tampil di Misano, 6-8 Juli 2018. Latihannya di GOR Maguwoharjo, Jogjakarta. Jika sampeyan penasaran seperti apa latihannya, langsung cuss ke akun instagram pembalap yang baru saja menang di Brno itu. Akunnya @galanghendra55real atau lewat sini deh.

“Untuk sekarang saya menggunakan supermoto. Handlingnya akan lebih ril untuk road race,” papar Galang Hendra.

Wuih, pantesan Galang Hendra ini jago banget nikungnya ya, latihannya pakai trail SE sih. Semoga di Misano nanti Galang Hendra bisa kembali menaikkan sang merah putih berkibar seperti yang dilakukannya di Brno. Amin.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.