Marquez Kangkangi Vinales dan Rossi di Sesi Pembuka Assen 2018

Sirkus balap jet darat roda dua MotoGP memasuki seri kedelapan yang dihelat di Sirkuit Assen Belanda, 29 Juni-1 Juli 2018. Sesi pembuka Latihan Bebas Pertama (FP1) telah usai beberapa saat yang lalu. Marc Marquez bersaing ketat dengan duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk menjadi yang tercepat.

Marquez mencatat waktu 1’34,227 untuk menjadi yang tercepat di sirkuit sepanjang 4,542 km itu. Marquez mencetak best lap nya itu di putaran ke-19 dari total 21 putaran yang dilahapnya sepanjang 45 menit sesi.

Catatan Marquez ini lebih cepat 0,177 detik dari yang diraih Vinales dan menempatkannya di posisi kedua. Posisi ketiga menjadi milik Raja Assen, Rossi dengan 1’34,513.

Tercepat keempat adalah Jack Miller, sekaligus pembalap Ducati dan pembalap Independen terkencang dengan 1’34,548 disusul Andrea Dovizioso di tempat kelima berjarak 0,089 detik dari Miller. Andrea Iannone menjadi pembalap Suzuki terdepan dengan 1’34,684.

Juara dua seri terakhir, Jorge Lorenzo menduduki posisi ketujuh diikuti rookie Franco Morbidelli dan Cal Crutchlow. Danilo Petrucci menjadi pembalap terakhir di top 10.

Di sesi kali ini ada hal baru yang bisa diketahui yakni sasis carbon reinforcement pembalap Ducati serta aluminium reinforcement untuk main sasis yang digunakan Petrucci. Satu lagi, mesin baru Suzuki GSX-RR juga sudah dipakai Iannone dan Alex Rins yang konon katanya punya top speed lebih tinggi dari versi sebelumnya.

Kita tunggu saja sesi FP2 yang akan dilangsungkan beberapa jam ke depan.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.