Yamaha Serang Balik, Pimpin FP2 Assen 2018 Melalui Vinales, Marquez Kedodoran!

Sesi kedua latihan bebas MotoGP Assen Belanda menjadi milik pembalap Yamaha, Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol itu mengungguli tiga pembalap Italia sekaligus untuk memimpin top 10 kombinasi latihan bebas hari pertama.

Vinales mempertajam catatan waktu Marquez di FP1 lalu dengan 1’33,378 yang dicetaknya di putaran ke-22. Catatan waktu ini lebih cepat 0,121 detik dari posisi kedua yang dihuni Andrea Iannone.

Tempat ketiga dan keempat menjadi milik Italiano lainnya yakni Danilo Petrucci dan Valentino Rossi yang tertinggal 0,386 detik dan 0,401 detik dari Vinales.

Cal Crutchlow menempati posisi kelima dengan 1’33,812 mengungguli duo Ducati di tempat keenam dan ketujuh. Andrea Dovizioso yang menempati posisi ketujuh mencatat waktu 1’33,859 dan Jorge Lorenzo yang tepat di belakangnya dengan 1’33,870 di tempat ketujuh.

Marc Marquez yang tercepat di sesi pembuka, hanya menempati peringkat kedelapan tertinggal 0,663 detik dari Vinales. Melengkapi top 10 ada Alex Rins dan Johann Zarco yang sempat mengalami crash di 15 menit akhir sesi.

Seperti biasa, Sabtu akan menjadi hari yang padat bagi para pembalap. Sesi latihan bebas ketiga yang menentukan kelolosan ke kualifikasi kedua akan digelar sore hari kemudian dirangkai dengan FP4 pada petang dan kualifikasi pertama dan kedua di malam hari.

Kita tunggu saja siapa saja yang akan melaju langsung ke Q2 alias menjadi pembalap top 10 tercepat kombinasi FP1 sampai FP3. Dan, besok kita juga akan tahu siapa peraih pole position untuk menjadi leader di starting grid race Minggu.

Advertisements