Marquez Unggul 0,001 Detik dari Vinales Untuk Kuasai FP3 Assen 2018, Pedrosa dan Zarco ke Q1

Marc Marquez memimpin rombongan top 10 pembalap tercepat kombinasi FP1-FP3 MotoGP Belanda 2018 setelah menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga (FP3), Sabtu (30/6/2018) di Sirkuit Assen. Marquez mengalahkan penguasa FP2, Maverick Vinales dan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Marquez unggul tipis se-perseribu detik dari Vinales dengan 1’33,341 dan Vinales 1’33,342! Sangat sulit diketahui jika ini rebutan finish bersamaan.

Posisi keempat ditempati raja Assen, Valentino Rossi, yang lebih lambat 0,047 detik dari Marquez. Sebagai informasi, jarak Marquez dengan posisi 2-5 di bawah 0,1 detik. Crutchlow yang menempati posisi kedua hanya berjarak 0,006 detik dari Marquez.

Andrea Iannone menjadi pembalap Suzuki tercepat di posisi kelima dengan 1’33,403 mengungguli Jorge Lorenzo yang tengah on fire dengan dua kemenangan beruntun di dua seri terakhir dan Aleix Espargaro di posisi ketujuh.

Alvaro Bautista dari Angel Nieto team membuat kejutan dengan menempati posisi kedelapan dan membawanya di peringkat sembilan overall setelah Danilo Petrucci yang di FP3 ini hanya di posisi 13 namun berkat hasil bagusnya di FP2 bisa menempati posisi delapan overall.

Andrea Dovizioso nampaknya masih belum menemukan performa terbaiknya seperti yang ditunjukkannya musim lalu dan hanya menempati posisi kesembilan di FP3 namun kesepuluh di kombinasi waktu latihan bebas.

Beberapa saat lagi akan dilangsungkan FP4 dan Kualifikasi. Nama-nama seperti Dani Pedrosa, Alex Rins, Johann Zarco hingga Jack Miller akan bersaing dulu di Q1 untuk diambil dua pembalap tercepat menuju ke Q2. Siapa yang akan meraih pole di Assen tahun ini? Tahun lalu, pole menjadi milik Zarco diikuti Marquez dan Petrucci.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.