Hasil Positif Gerry Salim di Balapan Rookie MotoGP Assen 2018

Sebelum gelaran MotoGP Assen yang super seru itu, digelar ajang balap untuk remaja-remaja yang bermimpi mentas di ajang balap paling populer di kolong jagad itu yakni Red Bull MotoGP Rookies Cup (RBR Cup) yang untuk musim ini diikuti oleh pembalap Indonesia, Gerry Salim. Seperti apa hasilnya?

Nah, gelaran RBR Cup di Assen merupakan seri ketiga setelah sebelumnya di gelar di Jerez dan Mugello. RBR Cup Assen sendiri dilangsungkan sebanyak 2 race, dimana race pertama dilangsungkan hari Sabtu (30/6/2018) dan race kedua Minggu (1/7/2018). Dimas Ekky yang menjadi satu-satunya merah putih di lintasan meraih hasil cukup positif di dua race yang digelar.

Di seri pertama Jerez dari dua race yang digelar, Gerry pulang tanpa poin. Finish ke-23 di race 1 dan ke-19 di race 2 dari 24 starting grid. Sedangkan di Mugello yang hanya digelar 1 race, Gerry lagi-lagi tanpa poin bahkan pembalap asal Surabaya itu gagal finish.

Nah, akhirnya poin pertama yang ditunggu pecah di Assen. Di race pertama, bonek Surabaya itu sukses finish ke-14 alias mendapat 2 poin setelah start dari posisi yang sama. Hasil lebih baik ditunjukkan Gerry di race kedua. Pembalap yang bernaung di tim Astra Honda Team (AHRT) itu finish top 10 atau tepatnya di posisi 8. Hasil yang membawanya meraih 8 poin.

Balapan sendiri dimenangkan oleh pembalap Turki, Can Oncu yang menyapu bersih dua race.

Dengan total 10 poin dari Assen, Gerry akhirnya mengalami lonjakan di klasemen sementara di posisi 17 dari 24 pembalap.

Gerry kembali akan beraksi dua pekan mendatang di Sirkuit Sachsenring, Jerman tempat dimana MotoGP juga akan digelar. Semoga ada kabar positif lagi dari Gerry Salim di Jerman mendatang. Amin.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.