Gagal Menang di Assen, Rossi Puji Marquez Setinggi Langit Cie…Ciee…

Valentino Rossi harus puas mengakhiri balapan Assen di peringkat kelima. Ia tidak bisa menyamai torehan musim lalu saat berdiri di podium tertinggi sekaligus menggenapi jumlah kemenangannya di ‘the cathedral‘ sebanyak sepuluh kali. Marc Marquez menjadi yang tercepat di Assen untuk merebut kemenangan keempatnya musim ini. Menanggapi hasil tersebut, Rossi ternyata tidak sungkan memberikan pujian untuk pembalap Repsol Honda itu.

Sejatinya, Rossi punya kans untuk memenangi balapan akhir pekan lalu itu. Di tengah pertarungan ketat 6-8 pembalap di baris depan, Rossi sempat memimpin balapan di lap 21 namun hanya berlangsung sebentar saja sebab Dovi dan Marquez segera menyalipnya. Ketika kemenangan menjadi jauh gegara Marquez melaju sendirian di depan di dua lap terakhir, Rossi sebenarnya masih di zona podium bersama Dovi. Sayang, duel keras jelang finish memaksa keduanya melebar dan posisinya diambil alih Vinales dan Rins yang akhirnya finish podium.

“Ini adalah balapan yang sangat sulit. Sangat kuat dan sangat menarik. Pertama-tama saya senang berada di sana, berjuang untuk semua balapan, karena itu adalah perlombaan besar untuk dilihat. Kami bertarung dengan sangat kuat dengan semua pembalap,” ungkap Rossi dikutip dari sportku.com (3/7/2018).

Rossi juga memuji Marquez yang akhirnya mengunci kemenangan. Ia menyebut si baby alien adalah pembalap tercepat dan terkuat saat ini. Sehingga sangat sulit untuk ditaklukkan.

“Seperti yang saya katakan selama latihan, Marquez adalah yang lebih kuat. Dia lebih cepat dari kita, juga lebih cepat dari pembalap lain,” ungkap Rossi.

Walau hanya finish kelima, Rossi masih bisa mempertahankan posisi runner up di klasemen dengan 99 poin. Namun, Ia kini makin jauh tertinggal dari Marquez di atasnya yang telah mengoleksi 140 poin. Dan kemungkinan besar gap ini akan makin melebar sebab di seri berikutnya akan digelar di Jerman tepatnya di Sirkuit Sachsenring, salah satu dari dua sirkuit yang selalu dimenangi Marquez (satu lagi adalah Austin).

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.