Proyek Tim Satelit Petronas Yamaha Akan Segera Nyata, Pengumuman di Sachsenring!

Salah satu hal yang paling ditunggu di MotoGP musim ini adalah nasib Dani Pedrosa setelah lepas dari Repsol Honda, tim yang dibelanya selama 12 tahun terakhir. Nasib Pedrosa baru bisa diketahui setelah ada kepastian tim satelit baru Yamaha untuk musim depan terbentuk. Nah, kira-kira kapan itu semua menjadi jelas?

Saat ini di paddock MotoGP tengah berkembang isu santer rencana kerjasama manajemen Sepang International Circuit (SIC) dengan menggandeng Petronas Malaysia untuk membangun tim satelit Yamaha. Nah, tim ini jika sudah terbentuk nanti rencananya akan menggunakan jasa dua pembalap yakni Franco Morbidelli dan Pedrosa. Jadi, masa depan Pedrosa memang bergantung cepat tidaknya tim SIC Petonas Yamaha ini terbentuk.

Perkembangan terkini disebutkan bahwa proyek SIC Petronas-Yamaha itu telah memasuki babak akhir. Kabarnya, Kepala Tim Razlan Razali sekaligus CEO Sepang International Circuit (SIC) akan segera mengumumkan kesepakatan mereka untuk membentuk tim satelit. Kapan?

“Semuanya positif. Kami masih dalam proses menyelesaikan beberapa pertanyaan yang tidak terjawab, dengan sponsor potensial kami, dengan Yamaha, dengan pebalap potensial. Kami bukan tipe orang yang mengumumkan sesuatu sebelum waktunya,” ungkap Razali dikutip dari sportku.com (3/7/2018).

“Kami tidak ingin mengkonfirmasi atau menyangkal apapun.┬áKami masih berada di tengah-tengah diskusi, jadi kami belum bisa mengumumkan apa pun,” tambah Razali.

Tapi, kepastian pembentukan tim SIC Petronas Yamaha telah menemukan titik terang. Razali menyebut sebelum seri Jerman di Sirkuit Sachsenring tengah bulan ini akan menjadi waktu pengumuman. Jadi, tunggu saja ya cak…

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.