Kawasaki Ninja H2 Versi Dubai Police, Performa a la Ninja H2R!

ktm indonesia

Kepolisian Dubai selama ini dikenal memiliki perangkat kendaraan ”dinas’ yang mewah. Tidak hanya mewah, kendaraan-kendaraan properti mereka juga eksotis yang bisa membuat siapapun melongo. Bayangkan saja, untuk mobil dinas harian mereka menggunakan mobil sekelas Ferrari FF, Nissan GTR, Lamborghini Aventador, Aston Martin One-77 hingga Bugatti Veyron. Penjahat manapun keder jika harus ‘berduel’ di jalanan dengan mereka. Livery khas mereka adalah hijau putih yang akhirnya menjadi inspirasi decal Kawasaki Ninja H2 berikut.

Tidak disebutkan siapa dan dimana H2 ini berada. Namun, dengan baluran livery khs kepolisian Dubai yang menempel, motor keren ini terlihat makin eksotis dan gahar. Jadi, kita bisa sedikit membayangkan bagaimana jika kepolisian Dubai akhirnya memutuskan untuk memperkuat armadanya dengan kendaraan roda dua seperti Ninja H2.

Tapi, ngomong-ngomong Ninja H2 yang didecal Kepolisian Dubai itu teryata bukan versi biasa. Modifikasi sudah dilakukan disana-sini, khususnya menyangkut performa.

Contohnya suspensi depan yang menggunakan setelan bertingkat layaknya motor prototype di MotoGP dengan suspensi Ohlins tipe FGR300. Sistem pengereman pun masih sekelas dengan motor MotoGP yakni kaliper Brembo CNC GP4-RR dengan disc brake carbon. Sedangkan roda dari Rotobox dengan velg dari serat carbon sehingga lebih ringan namun tetap kuat.

Di sektor performa, mesin supercharger H2 juga sidah di-makeover dengan paket elektronik yang diambil dari H2 versi balap yakni H2R. Sehingga power maksimal yang biasanya di kisaran 200HP bisa melonjak mendekati 300HP. Untuk mengimbangi output power yang ganas, sistem pembuangan yakni knalpot juga buatan tangan seperti di H2R.

Seperti yang disebutkan di atas, Kepolisian Dubai memang belum memiliki motor ini. Namun, dengan livery khas mereka seperti yang dipasang di H2 ini, rasa-rasanya mereka mulai akan mempertimbangkan untuk memboyong motor gokil ini untuk makin melengkapi armada mewah mereka. Siapa tahu?

Advertisements