Resmi: SIC Racing Akan Menjadi Tim Satelit Yamaha Mulai 2019!

Akhirnya, berakhir sudah saga pencarian tim satelit Yamaha untuk musim 2019 setelah Pabrikan Iwata tersebut menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Sepang International Circuit (SIC) Racing, Kamis (5/7/2018). Ya, SIC Racing akan menggantikan Tech 3 sebagai tim satelit Yamaha mulai 2019 hingga 2021.

Kepastian SIC Racing masuk ke kelas premier setelah tim asal Malaysia itu mengambil alih Angel Nieto Racing Team (ANRT).

“Angel Nieto Racing Team (ANRT) dan Sepang International Circuit (SIC) pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan, mulai musim MotoGP 2019, SIC akan mengambil alih dua kelas MotoGP dari ANRT,” demikian pernyataan resmi tim seperti dikutip dari motorsport.com (5/7/2018). “Jorge Martinez ‘Aspar’ akan menjabat sebagai Penasihat Olahraga untuk tim MotoGP yang baru ini.”

SIC Racing sendiri bukanlah pemain baru di balap grand prix. Tim yang dimanajemeni oleh Sepang International Circuit, telah berkompetisi di kelas Moto3 dan Moto2 sejak 2014 lalu. Tapi memang, di kelas premier ini tahun depan memang akan menjadi debut mereka.

SIC Racing nantinya akan mendapatkan dua motor Yamaha YZR-M1 di grid dengan sistem leasing, entah apakah ini modelnya sama dengan kerjasama Yamaha-Tech 3 beberapa waktu lalu atau bagaimana.

Nah, untuk pembalap yang akan memperkuat tim masih belum dikonfirmasi hingga saat ini. Namun, indikasi kuat mengarah pada murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli, sedangkan untuk tandemnya masih tanda tanya walau rumor seorang Dani Pedrosa sempat masuk. Tapi, kabar terakhir desas-desus masa depan Pedrosa, nampaknya pembalap yang telah dilepas Honda itu akan memilih pensiun di akhir musim ini. Jadi, siapa pembalap kedua tim satelit Yamaha musim depan?

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Lin Jarvis Konfirmasi Dua Pembalap Tim Satelit Yamaha 2019, Duet Italia-Prancis! | rideralam.com

Comments are closed.