Bantah Rumor Honda, Miller Tebar Ancaman Untuk Petrucci!

Repsol Honda telah mengikat Jorge Lorenzo sebagai pengganti Dani Pedrosa untuk mendampingi Marc Marquez mulai musim 2019 nanti. Tapi, tahukah sampeyan bahwa sebelum itu terjadi, pabrikan sayap tunggal itu ternyata sempat berbicara dengan Jack Miller. Ya, pembalap yang sempat mendapat kontrak eksklusif dengan HRC sejak debut di MotoGP itu sempat masuk radar Honda, namun tersiar kabar bahwa Miller menolak tawaran itu. Wow, benarkah?

Ternyata eh ternyata, Miller menolak rumor tersebut. Ia menyebutkan bahwa melakukan pembicaraan dengan Honda memang pernah dilakukannya, namun untuk negosiasi kontrak pembalap Australia itu membantah.

“Jadi mari kita perjelas: ada pembicaraan, pasti, tetapi tidak ada negosiasi kontrak. Ini adalah langkah besar dari berbicara tentang sesuatu untuk bernegosiasi untuk menandatangani… saya tidak tahu siapa yang mengatakan apa kepada siapa atau apa pun yang mengubah itu menjadi sebuah cerita bahwa saya pasti akan balapan di sana tahun depan,” ujar Miller dikutip dari motorsport.com (6/7/2018).

Dan, kita semua tahu setelah itu Miller akhirnya memperpanjang kontrak selama setahun bersama Pramac Racing dengan fasilitas mendapatkan motor Ducati Desmosedici GP19 alias Ducati terbaru yang sama dengan motor pembalap pabrikan, Dovizioso dan Petrucci.

“Sisa tahun ini adalah menundukkan kepala, terus belajar dan membuat diri saya siap untuk motor pabrikan, serta tanggung jawab tambahan musim depan. Mengetahui di mana saya akan berada pada 2019 sudah mengurangi tekanan dan menghilangkan gangguan sehingga saya dapat membangun dari sini,” tambah Miller.

Mengenai durasi kontrak yang hanya setahun alias hingga akhir musim 2019, Miller memiliki pertimbangan kenapa Ia hanya mau setahun saja. Ternyata, Miller mengincar kursi tim pabrikan Ducati di tahun 2020 dimana saat itu kontrak Petrucci berakhir. Siapa tahu.

“Itu alasan saya hanya melakukan kontrak satu tahun dengan Ducati karena kami perlu menunjukkan kepada mereka bahwa kami siap untuk tim pabrikan musim depan dan melakukan pekerjaan kami,” tutup pembalap bernomor 43 itu.

Wah, sebuah tantangan bagi Miller untuk membuktikan performanya di sisa musim ini hingga setahun lagi agar Ducati mau meliriknya. Tantangan juga bagi Petrucci yang baru saja dipastikan gabung Ducati untuk tahun 2019 saja, jika tidak mampu bersaing di zona juara, bukan tidak mungkin Miller akan menyerobot posisinya.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.