Repsol dan Honda Akan Lanjut Hingga 2020

Repsol ya Honda, Honda ya Repsol. Dua brand ini seperti susah untuk dipisahkan dan sudah sangat identik. Jika kita menyebut Repsol, rasanya di otak pertama kali yang terlintas adalah Honda, pun demikian sebaliknya. Dan, kerjasama perusahaan minyak-gas dengan produsen motor terbesar dunia itu akan makin sulit dipisahkan setelah rencana perpanjangan kerjasama keduanya di MotoGP hingga 2020!

Laman motorsport.com (6/7/2018), menyebut jika Repsol dan Honda akan memperpanjang kontrak sponsorship yang akan habis pada akhir tahun ini, dan kemungkinan berdurasi dua tahun hingga 2020.

Repsol pertama kali masuk ke dunia balap grand prix tahun 1995 ketika mensponsori tim pabrikan Honda dengan duet pembalap kala itu, Mick Doohan dan Alex Criville. Dan sejak saat itu, kolaborasi Repsol-Honda telah menghasilkan setidaknya 15 gelar juara dunia melalui Doohan (5), Marquez (4), Valentino Rossi (3), Criville, Nicky Hayden, Casey Stoner masing-masing 1 gelar.

Perpanjangan kerjasama Repsol-Honda ini juga dipengaruhi akan bergabungnya Jorge Lorenzo dengan Marc Marquez di Honda mulai tahun depan. Tentu saja, duet ini memiliki nilai jual dan komersil yang luar biasa. Marquez adalah 4 kali juara dunia dalam 5 tahun terakhir sedangkan Lorenzo telah mengoleksi 3 titel sejauh ini.

Tapi, memang akan aneh sih jika misalnya musim depan Honda RC213V tidak lagi berbaju Repsol, apalagi di sektor motor massal, salah satunya di Indonesia, produk-produk AHM dengan livery satu ini memiliki nilai jual yang lebih tinggi dari livery lainnya. Apa jadinya jika CBR250RR gak ada versi Repsolnya, atau CBR150R tiba-tiba hanya ada varian merah, hitam atau putih saja. Aneh hahahaha….

Advertisements