Luar Biasa, Galang Hendra Kembali Raih Pole di Misano!

ktm indonesia

Luar biasa, Galang Hendra Pratama terus menunjukkan performa menawan di lanjutan kejuaraan World Supersport 300 (WSSP300). Di seri keenam yang dilangsungkan di Sirkuit Marco Simoncelli-Misano, pembalap Yamaha itu merebut pole position keduanya sepanjang karirnya di ajang tersebut. Galang Hendra akan start terdepan di balapan yang akan dilangsungkan Minggu (8/7/2018) itu.

Pole yang diraih Galang Hendra setelah Ia menjadi yang tercepat di Superpole 2 yang dilangsungkan Sabtu (7/7/2018) sore wib. Galang yang mengendarai Yamaha R3 tampil tercepat dengan catatan waktu 1’50,517 mengungguli Scott Deroue dan Mika Perez yang sama-sama mengendarai Kawasaki Ninja 400 di tempat kedua dan ketiga.

Di top 10 starting grid ada 5 motor Yamaha R3, 4 motor Ninja 400 dan 1 motor KTM RC390R. Sementara itu, dua pembalap Indonesia lainnya, Imanuel Pratna dan Ali Adrian Rusmiputro akan start dari posisi 24 dan 25. Sementara itu, pimpinan klasemen WSSP300 Ana Carrasco hanya akan start dari posisi 17 diikuti Luca Grunwald posisi 18.

Pole di Misano ini merupakan pole kedua sepanjang karir Galang Hendra di WSSP300 sejak mengikuti kompetisi kelas pemula World Superbike ini tahun lalu dengan status wild card. Sedangkan, musim ini Galang Hendra tampil full season dan telah meraih satu kemenangan di Brno lalu sekaligus pole pertamanya. Semoga di Misano kali ini Galang Hendra bisa kembali mengumandangkan lagu Indonesia Raya besok.

Advertisements