WSSP300 Misano: Start Dari Pole, Galang Hendra Finish Ke-7, Imanuel Pratna Raih Poin Perdana!

Seri keenam World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Marco Simoncelli-Misano belum berhasil dimenangi pembalap Indonesia Galang Hendra. Galang Hendra, dengan Yamaha R3, yang start dari pole harus mengakui keunggulan pembalap wild card Manuel Bastianelli yang mengendarai Kawasaki Ninja 400 yang keluar sebagai pemenang di Misano kali ini.

Selepas lampu start padam, Galang Hendra langsung gaspol untuk mempertahankan keunggulan. Namun, keunggulan pembalap asal Magelang itu hanya bertahan satu lap. Lap kedua, pimpinan lomba diambil alih Scott Deroue yang start kedua. Pergantian pimpinan lomba terus terjadi hingga beberapa lap ke depan.

Thomas Brianti (KTM RC390R), Manuel Bastianelli hingga Daniel Valle silih berganti memimpin. Sementara, Galang Hendra walau masih di pack depan tapi terlihat kesulitan menembus pembalap di depannya.

Lap kesembilan dari 13 lap yang direncanakan, Ali Adrian crash. Galang Hendra berada di posisi 9 dengan jarak 1,499 detik dari Scott Deroue. Namun, di akhir putaran ini Ninja 400 Deroue mengalami masalah teknis dan gagal melanjutkan lomba.

Lap 12, akhirnya Bastianelli memimpin, Galang Hendra di posisi 9 naik ke posisi 8. Hingga bendera finish dikibarkan Bastianelli meraih kemenangan pertamanya, sementara itu Galang Hendra akhirnya finish ke-7. Kabar gembira bagi Indonesia adalah pembalap Yamaha lainnya, Imanuel Pratna akhirnya pecah telur setelah finish ke-11. Lima poin pertama musim ini bagi mantan anak didik Rossi itu.

Selamat!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.