Jika Hal Ini Terjadi, Honda dan Marquez Tidak Akan Mendominasi Sachsenring Lagi!

ktm indonesia

Sirkuit Sachsenring seolah menjadi sirkuit Honda karena dominasi sang pabrikan di sana. Makin mengerucut menjadi ‘Sirkuit Marquez’ setelah sejak debutnya di kelas premier 2013 silam tidak ada yang bisa mengalahkannya. Bahkan sejak 2010 di kelas 125cc, Marquez selalu menang. Musim ini, Marquez masih menjadi favorit kuat di sirkuit ber-lay out melawan arah jarum jam itu. Tapi, sepertinya dominasi Honda dan Marquez di Sachsenring akan berakhir musim ini.

Musim depan hampir bisa dipastikan Honda dan Marquez tidak akan menang lagi di sana, bukan karena performa motor dan pembalap yang jeblok tapi karena MotoGP Jerman kemungkinan besar tidak akan dihelat di Sachsenring lagi. Ya, musim ini menjadi tahun terakhir kontrak Sachsenring Rennstrecken Managemen GmbH (SRM) dengan Dorna untuk menjadi tuan rumah MotoGP.

ADAC (Allgemeiner Deutscher Automobil-Club) selaku pihak yang memiliki hak atas penyelenggaraan GP jerman mengakhiri kerjasama dengan pengelola sirkuit Sachsenring. Menurut laman motorsport.com (8/7/2018), ADAC mencoba mengajukan proposal agar Sachsenring bisa tetap menyelenggarakan GP Jerman, sayang proposal tersebut ditolak.

“Kami mengadakan pembicaraan dengan pemerintah daerah Saxony, dan Sachsenring Rennstrecken Managemen GmbH (SRM), serta membuat proposal untuk bagaimana balapan MotoGP di Sachsenring dapat berlanjut sampai kontraknya berakhir. Sayangnya, SRM tak menyetujui proposal tersebut,” ujar juru bicara ADC.

ADAC sendiri masih terikat kontrak dengan Dorna untuk menyelenggarakan MotoGP hingga tahun 2021, itu berarti mereka harus mencari sirkuit lain di Jerman selain Sachsenring sebagai tuan rumah. Salah satu sirkuit yang menjadi favorit pengganti Sachsenring adalah Sirkuit Nurburgring. Padahal, Nurburgring adalah tuan rumah MotoGP Jerman sebelum Sachsenring.

Nah, Honda dan Marquez tidak akan mendominasi Sachsenring lagi bukan? Ya iya lah hahahaha

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Sachsenring Lanjut Gelar MotoGP, Orang Ini Yang Ngotot! | rideralam.com

Comments are closed.