Distribusi Yamaha LEXi 125 di Bulan Ketiga, Bagaimana Dengan Vario 125?

Masih penasaran dengan performa Yamaha LEXi 125 di bulan ketiga penjualannya. Maklum, ini maxi skutik baru Yamaha yang beda dengan maxi-maxi skutik pabrikan garputala lainnya. Kapasitas mesin yang lebih kecil serta dek yang rata menjadi pembeda LEXi dengan NMax atau Aerox. Nah, bagaimana penerimaan pasar terhadap si Sexy LEXi ini di bulan Juni kemarin?

Sebelum mengetahui angka pastinya, cluenya adalah angka distribusi LEXi 125 di bulan Juni mengalami penurunan, bahkan sampai hampir setengah dari distribusi bulan Mei lalu, namun masih empat kali lipat angka di bulan perdana yang hanya berlangsung 13 hari saja.

Penurunan distribusi LEXi sama halnya yang dialami seluruh segmen motor yakni akibat panjangnya libur lebaran sehingga produksi menurun dan marketing juga menurun. Alhasil, Juni kemarin sulit untuk dijadikan patokan atau acuan apakah LEXi ini digemari atau tidak. Sebaiknya kita tunggu saja untuk distribusi Juli yang akan keluar bulan depan.

Distribusi LEXi 125 di bulan perdana (April) mencapai 3.024 unit hanya dalam 13 hari kerja alias tidak full month. Baru di bulan Mei distribusi LEXi bisa maksimal yakni mencapai 20.890 unit. nah, di bulan Juni kemarin dari tmcblog.com (11/7/2018) bisa diketahui distribusi LEXi mencapai 12.616 unit.

Yamaha memang terlihat sangat konsen dengan penjualan LEXi ini. Tebrukti dengan banyaknya event yang mereka selenggarakan dengan tujuan memperkenalkan LEXi 125 ini ke masyarakat. Media, blogger hingga youtuber menjadi pihak yang dilibatkan untuk membuat LEXi ini populer sehingga bisa memantik keinginan calon konsumen untuk meminang si sexy.

Kita tunggu saja akan seperti apa performa penjualan Yamaha LEXi 125 ini di semester kedua tahun ini. Sebagai gambaran, distribusi Vario 125 di bulan Juni kemarin mencapai 44 ribuan unit. 4 kali lipat ya…

Advertisements