Pensiun, Ini Bunyi Pernyataan Lengkap Dani Pedrosa!

Dani Pedrosa memutuskan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya, MotoGP. Ia tidak akan bisa kita saksikan lagi skill dan olah ridingnya di atas motor MotoGP mulai musim depan. Pedrosa mengaku sudah tidak bisa menemukan intensitas membalap yang seperti sebelumnya dan kini telah memiliki prioritas lain dalam hidupnya. Pernyataan pensiun Pedrosa disampaikan di konferensi pers jelang MotoGP Sachsenring. Berikut pernyataan lengkapnya.

“Next year I won’t compete in the Championship, I’ll finish my career in MotoGP this season. It’s a decision I’ve thought about for a long time and it’s a hard decision because this is the sport I love but despite having good opportunities to keep racing, I feel like I don’t live racing with the same intensity as before and I now have different priorities in my life.

“Tahun depan saya tidak akan berkompetisi di Championship, saya akan menyelesaikan karir saya di MotoGP musim ini. Ini adalah keputusan yang sudah lama saya pikirkan dan ini adalah keputusan yang sulit karena ini adalah olahraga yang saya suka, tetapi meskipun memiliki peluang bagus untuk terus berlomba, saya merasa tidak memiliki intensitas yang sama seperti sebelumnya dan saya sekarang memiliki prioritas lain dalam hidup.

I would like to express how fortunate I feel to have had this experience and these opportunities in my life, it’s been an amazing life to have been racing for such an important team and in front of all the fans. I achieved way more than I expected and I’m very, very proud of what I’ve done in the sport. I’ve fulfilled my dream of becoming a racer and that’s something that I didn’t expect when I was a kid watching TV, watching riders in the World Championship.

Saya ingin mengungkapkan betapa beruntungnya saya merasakan pengalaman dan peluang ini dalam hidup saya, ini adalah kehidupan yang luar biasa untuk balapan bagi tim yang begitu penting dan di depan semua penggemar. Saya meraih jauh lebih banyak daripada yang saya harapkan dan saya sangat, sangat bangga dengan apa yang telah saya lakukan dalam olahraga ini. Saya telah memenuhi impian saya untuk menjadi seorang pembalap dan itu adalah sesuatu yang tidak saya harapkan ketika saya masih kecil menonton TV, menonton pembalap di Kejuaraan Dunia.

I would like to take this time to say thanks to Dorna and to Honda for giving me this opportunity way back in 1999, and to all my sponsors who’ve been with me throughout my career. I would like also to say thanks to my family, and to all the fans who supported me throughout my career and through the thick and thin, who helped me sending so many messages to overcome difficult things in the past.”

Saya ingin menggunakan waktu ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Dorna dan kepada Honda yang telah memberi saya kesempatan ini pada tahun 1999, dan kepada semua sponsor saya yang telah bersama saya sepanjang karier saya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, dan kepada semua penggemar yang mendukung saya sepanjang karir saya dan melalui yang tebal dan tipis, yang membantu saya mengirim begitu banyak pesan untuk mengatasi hal-hal yang sulit di masa lalu.”

 

Selamat menempuh hidup baru, Dani!

NB: diterjemahkan oleh google translate 😀

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.