RESMI: Dani Pedrosa Pensiun, Ini Alasannya!

ktm indonesia

Yang ditunggu-tunggu akhirnya terjawab sudah. Dani Pedrosa akhirnya mengumumkan pensiun dari dunia balap MotoGP di akhir musim ini. Jadi, musim ini menjadi musim terakhirnya di balap grand prix paling prestisius itu.

Dalam press conference jelang MotoGP, Pedrosa akhirnya memutuskan tidak menerima pinangan tim satelit Yamaha dan memilih untuk berhenti dari membalap. Ia mengaku memiliki prioritas lain dalam hidupnya selain membalap.

“Meski memiliki kesempatan bagus untuk tetap membalap, saya merasa sudah tidak membalap dengan intensitas seperti sebelumnya. Dan saat ini saya memiliki prioritas berbeda dalam hidup,” ujar Pedrosa seperti dikutip dari motorsport.com (12/7/2018).

Pembalap yang akan berusia 33 tahun September mendatang itu memutuskan pensiun setelah tempatnya di tim Repsol Honda digantikan oleh Jorge Lorenzo mulai musim depan. Pedrosa mengaku keputusan tersebut sudah dipikirkannya sejak lama.

“Saya telah memikirkan keputusan ini sejak lama,” akunya. “Ini merupakan keputusan yang teramat sulit, karena ini adalah olahraga yang saya cintai”.

Dani Pedrosa memiliki rekor 31 kali menang dan 112 podium. Prestasi tertingginya adalah menjadi runner up di kelas premier MotoGP tahun 2007, 2010 dan 2012. Ia adalah juara dunia kelas 125cc tahun 2003 dan 250cc tahun 2004 dan 2005.

Musim ini, prestasi Pedrosa adalah yang terburuk sejak bergabung dengan Repsol Honda tahun 2006. Kini dalam 8 seri awal, the little spaniard hanya menduduki posisi 12 tanpa sekalipun naik podium.

Sepanjang karirnya, Pedrosa memang lebih sering bergelut dengan cedera sehingga Ia kesulitan mengoptimalkan kemampuan terbaiknya.

Selamat menempuh hidup baru, Dani!

Advertisements