Sempat Ikut Latihan Bebas Pertama, Murid Rossi Ini Harus Absen di Sachsenring 2018

Setelah sempat mengikuti latihan bebas pertama dengan menempati posisi ke-22, Franco Morbidelli akhirnya menyerah dan mengumumkan tidak akan mengikuti balapan di Sachsenring tahun ini.

Posisi murid Rossi di VR46 Academy itu akan digantikan oleh pembalap penguji Honda sekaligus jagoan tuan rumah, Stefan Bradl. Stefan Bradl akan turun di balapan kandang akhir pekan ini untuk menggantikan Franco Morbidelli di EG 0,0 Marc VDS yang cedera. Morbidelli jatuh terakhir kali keluar dan merusak tangannya dan meskipun mengambil bagian dalam FP1, kini memutuskan dia tidak akan dapat bersaing di sisa akhir pekan balapan.

Ya, seperti kita ketahui bersama, Morbidelli mengalami kecelakaan dengan kecepatan tinggi pada sesi FP3 yang digelar Sabtu (30/6) pagi waktu setempat di Tikungan Ruskenhoek yang mengarah ke kiri di Sirkuit Assen, Belanda. Ia didiagnosa mengalami fraktur pada tulang metacarpal ketiga lengan kirinya sehingga memaksanya absen di race Assen.

Setelah sempat dinyatakan fit untuk mengikuti balapan di Sachsenring oleh tim dokter, Morbi akhirnya menyerah dengan cederanya itu. Sebelumnya, menurut tim dokter, Morbi tidak membutuhkan operasi untuk cederanya itu seperti dikutip dari akun twitter Marc VDS, tapi jika melihat kondisi Morbi terkini sehingga harus absen di Sachsenring, rasa-rasanya operasi tetap dibutuhkan. imho.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.