Dani Pedrosa Jadi Test Rider Honda?

Pada Jumat (13/7/2018) kemarin di GP Jerman, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, duduk bersama Tetsuhiro Kuwata (HRC Director – General Manager of Race Operations Management Division) di konferensi pers jelang MotoGP Sachsenring. Keduanya mendapatkan jadwal tanya jawab dengan sejumlah awak media. Salah satu bahasan yang menarik adalah soal Dani Pedrosa!

Yup, Dorna selaku operator MotoGP memberikan waktu bagi Tim Repsol Honda di konferensi pers, salah satunya tentang keputusan pensiun Dani Pedrosa. Puig dan Kuwata menjelaskan keputusan tim setelah 13 tahun bersama akhirnya melepas Pedrosa.

“Setelah 13 tahun di tim, kami ingin melihat kemungkinan lain. Lorenzo adalah seorang Juara di MotoGP, dan itu adalah pilihan yang menarik. Kami ingin melihat motor kami dengan pengendara lain. Dani memiliki karier yang panjang di Honda, banyak peluang dan kami memutuskan untuk mencoba pembalap lain,” ujar Puig.

Honda kemudian mendeskripsikan masa-masa kebersamaan dengan Pedrosa selama 13 tahun dengan menyebut sang pembalap sebagai pembalap dengan banyak kemenangan. Pedrosa disebutnya sangat impresif selama di Honda. “Ia adalah pria kecil dengan mesin besar dan saya pikir itu sangat impresif”.

Satu hal lainnya yang cukup menarik adalah ketika ditanya soal kemungkinan merekrut Pedrosa sebagai pembalap penguji atau test rider Honda di masa depan, Puig menyebut timnya telah membicarakan hal tersebut. Puig menyebut Pedrosa tahu sikap Honda jika Ia memutuskan untuk masuk dalam tim sebagai pembalap penguji. Tapi, Puig kembali menegaskan semua itu bergantung pada keputusan Pedrosa sendiri.

Jadi, sebenarnya Honda selalu membuka pintu bagi Pedrosa untuk menjadi test rider. Jika Pedrosa mau, Honda akan merekrutnya, jika tidak mau itu adalah hak Pedrosa. Semua bergantung pada Pedrosa.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.