Valentino Rossi Jawab Isu Ramon Forcada, Jadi Direkrut Gak Nih?

Beberapa waktu lalu sempat tersiar bahwa Valentino Rossi akan menendang kepala mekaniknya saat ini, Silvano Galbusera dan menggantikannya dengan Ramon Forcada. Rumor tersebut dihembuskan media Spanyol setelah terjadi ketegangan antara Forcada dan sang pembalap, Maverick Vinales. Apakah kabar itu benar dan menjadi kenyataan?

Kabar tersebut santer setelah Rossi tidak juga kembali meraih kemenangan kemudian makin klop ketika Vinales mengeluh dengan performa Yamaha M1 yang secara tidak langsung menyalahkan kepala mekaniknya sendiri, Forcada. Dua kejadian itu akhirnya disambungkan dengan isu “Rossi akan rekrut Forcada”, maklum Rossi memang pernah tertarik untuk merekrut Forcada 2016 silam kala sang juru mesin kehilangan Jorge Lorenzo ke Ducati, namun realisasi hal itu nihil.

Nah, menanggapi isu tersebut, Valentino Rossi akhirnya buka suara saat konferensi pers jelang MotoGP Jerman 2018, Jumat kemarin. The Doctor membantah isu tersebut dan memastikan terus berkomitmen dengan Galbusera, sosok yang menggantikan Jeremy Burgess musim 2014.

“Saya tidak tahu dari mana berita tentang Forcada berasal, karena saya merasa sangat baik dengan tim saya, dengan Silvano.¬†Saya pikir akan tetap bersamanya selama saya terus berkendara,” ujar Rossi seperti dikutip dari motorsport.com (13/7/2018).

Lalu, bagaimana nasib Forcada jika musim depan akhirnya tidak lagi bersama Vinales? Rossi punya saran bagi pria yang menolak ikut Lorenzo ke Ducati itu. Ia menyarankan agar Forcada bekerja sama dengan Franco Morbidelli di tim satelit Yamaha, SIC Racing.

“Akan lebih baik jika Forcada bekerja dengan Morbidelli,” ungkap Rossi.

Jadi, kesimpulannya Rossi akan tetap dengan Galbusera, dan Forcada disarankan membantu Morbidelli! Eh, jadi bener nih Morbidelli jadi pembalap tim satelit Yamaha?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.