Jika Tidak Lakukan Kesalahan, Lorenzo Yakin Pole di Sachsenring!

Ya, itu keyakinan Jorge Lorenzo setelah kualifikasi MotoGP Jerman 2018 usai. Ia akhirnya menempati posisi start ketiga di belakang sang pole sitter, Marc Marquez dan pembalap tim satelit Ducati, Danilo Petrucci. Sebelum Petrucci dan Marquez menyalip laptime Lorenzo di akhir-akhir sesi, x-fuera sebenarnya memimpin sesi dan saat time attack terakhir Ia nyaris kembali merebut posisi terdepan. Sayang, Ia gagal.

Lorenzo mencatat best laptime di Q2 1’20,327, lebih lambat 0,057 detik dari sang pole sitter. Mendapatkan hasil yang lumayan, Lorenzo mengaku senang. Walau menyayangkan gagal pole, Lorenzo menyambut positif kecepatan Desmosedici GP18 di Sachsenring yang disebutnya kompetitif. Ia mengaku bisa meningkat lagi saat balapan nanti.

Wah, ancaman untuk Marquez nih, pembalap yang selalu menang di sirkuit 3,7 km itu sejak debutnya di kelas 125cc tahun 2010.

The Spartan menyayangkan kesempatan untuk meraih pole gagal akibat kesalahan kecil yang dibuatnya. “Sayang sekali Saya kehilangan sepersepuluh detik akibat kesalahan yang saya buat saat akselerasi terakhir yang bisa memberi saya pole tapi ok, ketiga bagus, kami memiliki kecepatan yang baik dan kami mengharapkan balapan yang bagus,” sesal Lorenzo kepada motogp.com (14/2018).

Ya, pembalap yang musim depan akan membela Honda itu boleh saja optimis di balapan Minggu, tapi sejarah mencatat bahwa Ia tidak pernah bisa menang di Sachsenring sejak melakoni debut di kelas premier tahun 2008 silam.

“Saya nyaris menang di sini. Pada tahun 2009 dan 2011 saya sudah dekat, tetapi untuk beberapa alasan saya tidak bisa meraih kemenangan. Itu bukan salah satu trek favorit saya atau di mana saya dapat membuat perbedaan – dan itu berlawanan untuk Marc! Tapi saya pikir kita sudah dekat dan saya membalap lebih baik di sini daripada tahun-tahun lain, Ducati sangat kompetitif … kemenangan bukan tidak mungkin, podium sangat mungkin dan kami akan berjuang untuk itu,” ungkap Lorenzo.

Jadi, kita tunggu saja balapan Minggu akankah Lorenzo menjadi orang pertama yang menghentikan catatan kemenangan delapan kali beruntun Marquez di Sachsenring?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.