Tercepat Kedua di Kualifikasi, Petrucci: “Saya Gunakan Lorenzo Sebagai Target!”

Setelah menjadi yang tercepat kedua di latihan bebas Jumat, Danilo Petrucci melakukannya untuk Alma Pramac Racing di kualifikasi MotoGP Jerman, Sabtu (14/7/2018). Ia nyaris saja mencatatkan pole position pertama sepanjang karirnya sebelum Marc Marquez ‘merenggutnya’ di detik-detik akhir sesi. Tapi, Petrux masih lebih cepat dari Jorge Lorenzo yang disebutnya sebagai target!

“Ini adalah akhir pekan yang baik dan sejak kemarin saya telah menyelesaikan semua sesi dalam hitungan detik,” senyum si Italiano. “Saya mengalami kesulitan di kualifikasi tetapi di FP4 kami bagus. Saya harus pintar dan menggunakan Jorge sebagai target di putaran itu, sesuatu yang sangat membantu saya. Tapi saya pikir posisi start akan penting besok,” ujar Petrucci seperti dikutip dari motogp.com (14/7/2018).

Tapi, dibalik suka cita yang dirasakan pembalap #9 itu, Petrucci menyimpan kekuatiran saat balapan besok. Ia kuatir dengan usia ban belakang dalam melahap 30 putaran Sachsenring.

“Ketakutan saya adalah saya tidak tahu apa yang diharapkan (dari ban) di paruh kedua balapan, kami sudah terbiasa dengan ban bekas tetapi kami tidak tahu tentang yang lain dan saya pikir banyak pembalap tidak tahu,” ungkap Petrucci.

Kita tunggu saja bagaimana performa Petrucci di balapan nanti, akankah Ia mampu mempertahankan posisinya di top 3 alias podium saat bendera finish berkibar atau justru terlempar keluar dari persaingan? MotoGP Jerman akan start pukul 19.00 wib, Minggu (15/7/2018) live di Trans 7!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.