Klasemen Pembalap, Konstruktor dan Team MotoGP 2018 Paruh Musim!

ktm indonesia

Marc Marquez baru saja mencetak rekor 9 kali kemenangan beruntun di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018). Kemenangan di seri terakhir paruh pertama musim ini makin memantabkan posisi si baby alien di puncak klasemen. Marquez menutup paruh musim dengan keunggulan 46 angka dari runner up.

Tambahan 25 poin membuat koleksi Marquez kini menjadi 165. Posisi runner up masih ditempati Valentino Rossi dengan 119 poin disusul rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales dengan 109 poin.

Runner up musim lalu, Andrea Dovizioso yang belum juga kembali ke performa terbaiknya menempati posisi keempat dengan 88 poin sama dengan yang diraih Johann Zarco, pembalap independen terbaik sejauh ini. Jorge Lorenzo dan Danilo Petrucci berturut-turut di posisi 6 dan 7 dengan 85 dan 84 poin.

Sementara itu persaingan memperebutkan rookie terbaik, Hafiz Syahrin muncul sebagai yang terdepan dengan 22 angka menempati peringkat 16 unggul 3 angka dari Franco Morbidelli yang telah absen di Assen dan Sachsenring akibat cedera.

Dari 24 pembalap reguler, masih ada dua pembalap yang hingga paruh musim ini belum juga meraup angka yakni rookie Thomas Luthi dan Xavier Simeon.

Untuk klasemen konstruktor Honda makin nyaman dipuncak dengan 200 angka, unggul 40 angka dari Yamaha di peringkat kedua dan 42 angka dari Ducati. Suzuki di peringakt keempat dengan 104 poin sedangkan KTM dan Aprilia di posisi dua terbawah dengan 39 dan 26 angka.

Jika Honda memimpin klasemen konstruktor, maka di tabel team, Movistar Yamaha MotoGP masih di atas dengan 228 poin. Repsol Honda di peringkat dua dengan 214 poin diikuti Ducati Team dengan 173 poin di tempat ketiga.

Advertisements