Monster Energy “Paksa” Yamaha M1 Ganti Baju Musim Depan!

Informasi seputar MotoGP makin beragam nih, cak termasuk kabar satu ini yang cukup besar pengaruhnya di musim depan. Diketahui dari motorsport.com (14/7/2018), tim Yamaha MotoGP dipastikan akan berganti sponsor mulai musim 2019 nanti. Tidak hanya ganti sponsor utama, tapi livery motor M1 yang akan dikendarai Valentino Rossi dan Maverick Vinales musim depan juga akan berganti, termasuk wearpack balap yang mereka kenakan.

Hal itu terjadi setelah Movistar yang mendukung Yamaha MotoGP sejak 2014 lalu dipastikan tidak akan lagi menjadi spnsor utama pabrikan Iwata itu. Posisinya akan digantikan brand minuman energi asal negeri Paman Sam, Monster Energy! Wow… Yamaha akan menjadi serba hitam nih. Penampakannya tidak akan jauh dengan motornya Johann Zarco dan Hafiz Syahrin saat ini tuh.

Kontrak Movistar dengan Yamaha memang akan berakhir akhir musim ini. Movistar dikabarkan tidak mau memperpanjang kerjasama keduanya setelah masih terkatungnya posisi hak siar Televisi Movistar terhadap MotoGP yang harus diselesaikan antara telefonica dan Dorna (tmcblog.com, 15/7/2018).

Efek berantai dari lepasnya Movistar dari Yamaha adalah Yamaha Factory Racing (YFR) akhirnya menggaet Monster Energy yang lepas kerjasama dengan Tech 3 akibat kepindahan mereka ke KTM. Tahu sendiri, KTM selama ini afiliasinya dengan Red Bull, produsen minuman energi pesaing Monster Energy.

Monster Energy Lepas Lorenzo

Monster Energy tidak hanya melepas Tech 3 tapi juga akhirnya melepas ikatan dengan Jorge Lorenzo akibat kepindahan sang pembalap ke Honda musim depan. Sebab, Honda sudah menjalin kerjasama dengan Red Bull! Wuih… begitulah lika-liku sponsorship di dunia olahraga yang makin menjadi ladang bisnis menggiurkan para brand dunia.

Advertisements