Jika Bradley Smith Beri KTM Hasil Terbaik, Pol Espargaro Justru Dituntut Agar Dihukum Oleh Duo Suzuki, Ini Penyebabnya!

Kabar baru pasca race Sachsenring akhir pekan lalu, duo Suzuki Alex Rins dan Andrea Iannone, meminta Dorna menghukum pembalap KTM, Pol Espargaro setelah pembalap Spanyol itu memicu insiden selepas start. Akibat insiden tersebut pabrikan Hamamatsu itu akhirnya menjalani balapan yang kacau.

Espargaro menyundul bagian belakang GSX-RR Iannone di tikungan ketiga selepas start. Akibatnya, Ia yang berada diantara Iannone dan Rins akhirnya crash. Apesnya, Rins yang berada di belakang Espargaro terkena imbas dan ikut ndlosor. Usai sudah balapan bagi Rins, Iannone akhirnya tidak bisa maksimal akibat bagian belakang GSX-RR nya coak.

pic. fb deka dhoni kudo

“Kami benar-benar kacau saat balapan karena saya rasa Pol Espargaro tidak berpikir banyak pada tiga tikungan pertama,” kenang Iannone. “Startnya mungkin kuat, tidak masalah saat pembalap coba memperbaiki posisinya. Namun dengan kecerdasan, dengan menggunakan otak,” sindir Iannone seperti dikutip dari motorsport.com (17/7/2018).

Akibat insiden itu, Iannone harus puas finish ke-12 alias hanya menambah 4 poin padahal sepanjang latihan bebas dan kualifikasi pembalap yang musim depan hengkang ke Aprilia itu punya pace yang bagus untuk bertarung di zona podium.

“Saya cukup beruntung untuk menghindarinya, namun melebar ke gravel, menyerempet tembok pembatas, dan kembali ke trek. Saya harus mengejar ketertinggalan 15 detik dalam balapan selama 30 lap, itu bukanlah hal terbaik,” sesal Iannone.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Akhirnya Pol Espargaro Akui Kesalahan! | rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.