Persembahan Terbaik Bradley Smith Untuk KTM di Sachsenring!

Balapan Sachsenring akhir pekan lalu tidak hanya menghadirkan kebahagiaan bagi Marquez yang meraih kemenangan kesembilan beruntunnya di sana atau senangnya double podium pertama musim ini bagi Yamaha tapi juga bagi pabrikan asal Austria, KTM. Ya, KTM meraih hasil terbaiknya musim ini di Sachsenring.

Pembalap yang sukses membawa KTM meraih hasil terbaik di MotoGP musim ini adalah Bradley Smith, yang sayangnya musim depan didepak dari tim asal Austria itu. Smith sukses finish ke-10 di Sachsenring walau harus start dari posisi 17.

Smith melakukannya sendirian sebab sang partner, Pol Espargaro sudah harus mengakhiri balapan sejak lap pertama usai terlibat insiden crash dengan pembalap Suzuki, Alex Rins. Untuk meraih posisi 10 bukanlah tugas ringan. Ia harus bertarung dengan Dani Pedrosa dan Johann Zarco sebelum akhirnya harus mempertahankan posisinya dari serangan Hafiz Syahrin.

Sebenarnya Smith sempat melakukan start bagus namun kesalahan di pertengahan lomba membuatnya harus jauh tertinggal dari Pedrosa dan Zarco. Mungkin, jika Smith tidak melakukan kesalahan itu, Ia masih bisa bertarung memperebutkan posisi 8 atau 9. Tapi, finish ke-10 sudah cukup baginya membawa KTM meraih hasil positif di Sachsenring setelah hasil minor di seri-seri sebelumnya.

“Ya, hal-hal ini terjadi ketika Anda mendorong pada batas tetapi tetap kami datang dengan sepuluh besar, hasil terbaik untuk KTM musim ini dan semoga ini adalah awal dari hal-hal yang akan datang,” ungkap Smith kepada motogp.com (16/7/2018).

Tanda-tanda performa apik RC16 sebenarnya sudah nampak di sesi warm up ketika Pol Espargaro menjadi yang tercepat. Sayang, kecerobohan pembalap Spanyol itu di awal-awal lomba hingga menabrak bagian belakang motor GSX-RR Andrea Iannone membuatnya terjatuh.

Selamat, KTM!

Advertisements