Sachsenring Lanjut Gelar MotoGP, Orang Ini Yang Ngotot!

ktm indonesia

Sebelumnya blog ini mengangkat kabar tentang akan berakhirnya Sirkuit Sachsenring menyelenggarakan balapan MotoGP mulai musim depan, namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Sachsenring 99% akan tetap menjadi tuan rumah GP Jerman.

Adalah CEO Dorna Carmelo Ezpelata yang sangat ingin balapan tetap di Sachsenring, bukan Nurburgring atau Hockenheim. Sachsenring sendiri telah menjadi tuan rumah MotoGP sejak 1998.

Ezpeleta diyakini telah memberi tahu para pembalap dalam pertemuan Komisi Keselamatan perihal status Sachsenring. “Balapan akan berlangsung di sini pada 2019, 99%,” beber sebuah sumber kepada Motorsport.com (17/7/2018).

Nampaknya kengototan Ezpelata untuk mempertahankan Sachsenring “dijawab” dengan peningkatan jumlah penonton saat MotoGP Jerman kemarin. Jumlah penonton mencapai 193 ribu termasuk 89 ribu saat race Minggu. Namun, entah apakah peningkatan jumlah penonton dibanding tahun 2017 saat MotoGP Jerman merugi akibat antusiasme penonton atau karena ada kabar akan menjadi balapan terakhir di sana.

Sebelumnya, sirkuit sepanjang 3,7 km itu terancam menghilang dari kalender Grand Prix karena terbelit masalah finansial. Federasi otomotif Jerman, ADAC, bahkan membatalkan kesepakatan dengan Rennstrecken-Management (SRM) pada Mei lalu.

Jadi, tentu saja ini kabar bagus bagi Marc Marquez dan para fans MM93. Kemenangan 10 kali beruntun musim depan sangat terbuka lebar.

Advertisements